DifaWisata.com – Tebing Breccia memang baru. Resmi berdiri sejak pertengahan 2015. Sebelum daerah ini adalah daerah penambangan lama ditinggalkan. Namun komunitas di sekitar orang kreatif terkenal menggunakannya untuk menjadi tempat wisata yang eksotis. Dan memang benar, karena kreativitas mereka, salah satu sumber daya geologis ini telah berubah menjadi tempat wisata populer di Yogyakarta.

Seperti apa tempat itu?

tebing breksi sore

tebing breksi sore

Bayangkan sebuah tempat dengan pemandangan bekas penambangan tebing di mana-mana. Dampak pertambangan meninggalkan banyak jejak, tetapi di daerah ini dieksploitasi dengan menjadikannya salah satu tempat wisata di Jogja. Merek-merek menjadi semakin canggih untuk menjadi menarik. Tebing dibuat di tangga tinggi, sehingga Anda sekarang bisa berjalan ke puncak. Pemandangan di atas tebing luar biasa. Anda dapat melihat kota Yogyakarta yang indah, berbagai kuil di dekat pemandangan alam lainnya.

malam tebing breksi

malam tebing breksi

Tebing Breksi dulunya merupakan endapan abu vulkanik nglanggeran yang kaya akan batu kapur Brecca. Warga kemudian mengambil manfaat ekonomi dari batu itu dan mengubahnya menjadi area penambangan. Namun beberapa tahun yang lalu pemerintah Yogyakarta menjadikan daerah ini salah satu cagar alam yang dilindungi, sehingga tempat ini sekarang menjadi daerah wisata yang disebut Tebing Breksi.

Tebing Breksi lebih menawan berkat dukungan dan kepedulian masyarakat. Selain membuat tangga, mereka juga memungkinkan seniman kreatif lainnya membuat ukiran di sepanjang dinding tebing. Dari ukiran dalam bentuk orang, abstrak, hingga bahkan boneka di sana.

Tebing Breksi Lokasi dan rute

Lokasi tempat ini adalah di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, D.I Yogyakarta. Untuk sampai di sana, yang harus Anda lakukan adalah mengikuti panduan ke Candi Prambanan atau Kuil Ijo. Jika Anda berasal dari kota Yogyakarta, terus saja mengambil jalan utama ke Prambanan. Sesampainya di Pasar Prambanan, pilih jalan ke Piyungan. Lanjutkan sampai Anda menemukan Kuil Ijo dan belok kiri sebelum SD Sambirejo. Terus lurus sekitar satu kilometer dari sana. Bersiaplah untuk petualangan, karena jalan ke sana tidak mulus dari sini.

Apa yang terjadi di sini

tebing breksi

tebing breksi

Kami telah menjelaskan tentang berbagai pahatan di tebing yang dapat dinikmati, serta tentang pemandangan alam yang dapat diperoleh saat Anda berada di tebing. Nah, hal yang lebih menarik juga ditawarkan di lokasi ini. Tlatar Seneng. Sesuai namanya, ini adalah telatar berbentuk bulat dengan diameter sekitar 15 meter. Ada juga tempat duduk untuk bersantai. Tatar ini terletak di satu lokasi dengan sebuah tebing.

tlatar happy cliff breksi

tlatar happy cliff breksi

Ini bisa menjadi tempat foto yang bagus. Namun jangan salah, secara umum tebing memiliki banyak spot foto menarik. Mulai di depan tebing berukir, di tangga, di atas tebing, semuanya menjadi aliran foto spot dari pengunjung.

Puncak tebing Breccia

Puncak tebing Breccia

Tebing Wayang Breksi

Tebing Wayang Breksi

Saat ini tidak ada fasilitas lain seperti toilet, penjual makanan, dll. Mungkin fasilitas ini akan dibangun di masa depan bersamaan dengan meningkatnya minat masyarakat yang berkunjung ke sini. Tampaknya fasilitas keluar juga akan dibangun di lokasi ini. Wow, itu tentu saja akan membuatnya lebih hits.

Waktu buka dan harga tiket Tebing Breksi

Waktu pembukaan tempat wisata ini adalah dari & # 39; pagi-pagi sampai & # 39; larut malam. & # 39; Pagi dan & # 39; cuaca panas di sore hari, tetapi dapat menghasilkan foto yang bagus. Juga lebih aman untuk menjelajahi seluruh lokasi. Namun pada sore hari itu dihiasi di sini dengan lampu yang berbeda dan lampu yang tidak kalah keren. Jadi, mungkin cobalah untuk datang pada saat seperti itu.

Dan jangan khawatir tentang harga tiketnya, karena sejauh ini tidak ada biaya masuk. Cukup dengan membayar biaya parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Kiat bagus

Nah, berikut ini beberapa tips yang harus Anda pertimbangkan sebelum Anda mengunjungi tempat wisata ini.

  1. Bawalah tutup kepala pelindung dengan Anda.
    Artinya, bawa topi atau kain untuk menutupi kepala sebagai pelindung matahari. Ini adalah saat kami berkunjung pada siang hari. Ingat bahwa cuaca sangat panas dan tidak ada pohon. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan Anda, hanya untuk berburu foto di sana.
  1. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.
    Ternyata pakaian harus nyaman untuk bepergian. Alas kaki juga harus aman, karena untuk menaiki tangga tebing yang licin Anda harus berhati-hati agar tidak jatuh.
  1. Bawa minuman.
    Karena cuaca yang hangat dan setelah lelah mendaki tangga tebing, itu pasti haus. Jangan lupa membawa air yang cukup untuk mencegah dehidrasi. Dimungkinkan juga untuk membawa persediaan makanan jika Anda merasa lapar saat berada di sana.

Jadi tunggu apa lagi? Jangan lewatkan foto Anda di tebing tebing ini. Setiap orang telah mencobanya, mulai dari pasangan pengantin, foto-foto dari anak sekolah hingga selfie untuk diposkan di akun media sosial. kunjungi Tebing Breksi untuk mengambil foto dan kagumi sumber daya geologi alami yang begitu panas.

Leave a Reply