Berbicara tentang tempat wisata di Wonosobo memang tidak ada habisnya, mulai dari wisata alam yang benar-benar eksotis hingga ke luar negeri dan budaya lokal yang unik. Wonosobo adalah kabupaten yang terletak di tengah-tengah pulau Jawa yang dikelilingi oleh berbagai rezim seperti Magelang, Temanggung, Banjarnegara, Kebumen, Batang dan Pekalongan.

Wisata di Wonosobo bukan hanya Dieng, tetapi masih banyak tempat wisata selain Dieng di Wonosobo. Seperti Waduk Wadaslintang, Danau Menjer, Perkebunan Teh Tambi, Air Terjun Sikarim dan banyak lagi.

lebih banyak lagi

Jadi di sini Difa Wisata akan membahas salah satu surga tersembunyi di Wonosobo, Danau Menjer. Danau Grower sudah dikenal di masyarakat setempat, tetapi belum banyak dikenal oleh wisatawan dari luar kota dan luar negeri.

Ketika mengunjungi Wonosobo, fokus tujuan wisata adalah langsung di Dieng. Padahal sebenarnya masih banyak tempat wisata yang jarang dikunjungi oleh wisatawan yang menawarkan pemandangan indah, seperti Danau Jog.

Danau Grower adalah danau buatan yang digunakan oleh pembangkit listrik tenaga air Garung sebagai pembangkit listrik tenaga air. Seiring dengan perkembangan danau, waktu mulai menguntungkan untuk menjadi tempat wisata yang menarik.

Sejarah Danau Menjer

Danau Menjer adalah danau yang terbentuk oleh letusan di kaki gunung Pakuwaja yang sebelumnya aktif. Sebelum letusan, danau hanya menjadi sumur kecil dan kapan saja air bisa mengembang saat hujan.

Meerfoto dijalankan dari berbagai sudut pandang

Lokasi Danau Menjer Wonosbo

Telaga Menjer terletak di Kecamatan Garung, sekitar 8 km dari pusat kota Wonosbo. Rute ini hampir sama dengan rute ke Dieng. Dari alun-alun Wonosbo Anda bisa langsung menuju utara ke arah Dieng. Sesampainya di pasar Garung, sekitar 7 km dari alun-alun Wonosbo, ada gerbang yang bertuliskan pembangkit listrik tenaga air Garung di sisi kiri jalan pasar. kemudian ikuti jalan dari gerbang sampai Anda melihat danau di sebelah kiri jalan. Untuk harga tiket menjer di danau itu adalah 3000 rupiah per orang.

lebih banyak lagi

jalan menuju danau

Apa yang dapat Anda lakukan tentang Danau Menjer?

Di danau ini Anda dapat menikmati danau yang jernih dan merasakan udara pegunungan yang segar. Selain itu, Anda bisa turun dari danau dengan perahu yang disewa oleh penduduk setempat. Hanya dengan membayar 10.000 rupee, Anda dapat berjalan di sekitar danau dan melihat bentangan Gunung Sindoro yang menakjubkan + – 30 menit.

Tidak hanya itu, Anda yang suka memancing akan menjadi ide yang baik untuk membawa perlengkapan memancing Anda. Karena di danau ini banyak orang menghabiskan waktu bersantai sambil memancing. Ikan yang didapat juga cukup bervariasi, mulai dari ikan kecil hingga ikan besar.

Baca juga: Daftar tempat wisata di Blitar Paling indah dan menarik

Video indah pemandangan danau Menjer dari Prahu

Informasi perjalanan lainnya

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply