Difa Wisata.Com – Bandung, seolah-olah kota ini tidak akan pernah membosankan bagi mereka yang menyukai pemandangan indah. Bandung juga merupakan salah satu tujuan liburan yang menyenangkan bagi pecinta matahari terbit. Betapa tidak, kota Bandung ini bukan hanya surga belanja, tetapi rupanya ada tempat-tempat keren untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung juga!

Beberapa tempat seperti Bukit Moko dan Tebing Keraton mungkin sudah sangat terkenal, tetapi untuk tujuan seperti Gunung Batu Lembang akan ada orang-orang yang mungkin tidak tahu. Bagaimanapun, ini adalah tempat yang asyik untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung, bagi mereka yang berlibur di sana! Semoga bermanfaat! : D

1. Bukit Moko adalah salah satu tempat paling asyik untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung!

Bukit Moko adalah salah satu tempat paling asyik untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung!
Bukit Moko adalah salah satu tempat paling asyik untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung! (Ingin melihat lebih banyak foto Bukit Moko? Mainkan di blog wiranurmansyah.com ini)

Bukit Moko terletak di daerah Padasuka Kota Bandung, lokasinya memang lebih tinggi dari Caringin Tilu (Cartil), tetapi bukit ini masih kurang populer dibandingkan Caringin Tilu. Alasannya karena medan Bukit Moko cukup sulit dijangkau. Sekalipun satu arah, kondisi jalan yang dimiliki Bukit Moko berbeda dengan Caringin Tilu, yang sudah sangat bagus.

Orang-orang biasanya datang ke Bukit Moko untuk bersantai di malam hari sambil makan makanan ringan di Warung Daweung. Tapi tahukah Anda, apakah Bukit Moko juga merupakan salah satu tempat asyik melihat matahari terbit di Bandung? Ya, selama Anda bisa bangun pagi untuk melihat matahari terbit! : D

Untuk mencapai hal ini, disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan roda empat, karena jalur yang ada hanya cocok untuk sepeda motor atau berjalan kaki. Karena ketika itu dengan mesin, sangat mudah dijangkau. Pintu masuknya tidak jauh dari Terminal Cicaheum. Jarak dari titik masuk (sekitar Cicaheum) adalah sekitar 8 kilometer.

Perjalanan bisa dimulai dari pintu masuk Jalan Padasuka ke Cimenyan ke Cartil Point. Jaraknya sekitar 5 kilometer. Sesampainya di Cartil, lebih baik istirahat dulu, karena jalan nanti akan agak sulit. Ada sejumlah kios pinggir jalan yang menjual aneka ikan bakar, jagung bakar, dan camilan kecil lainnya.

Setelah melanjutkan perjalanan dan melanjutkan, jika Anda telah melihat sebuah kios bernama Daweung, itu adalah puncak Bukit Moko. Namun, semua upaya akan segera dihargai dengan matahari terbit yang mempesona dari bukit ini.

2. Gunung Batu Lembang ini ternyata menjadi tempat yang asyik untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung yang sangat indah!

Gunung Batu Lembang ini ternyata menjadi tempat yang asyik untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung yang sangat indah!
Gunung Batu Lembang ini ternyata menjadi tempat yang asyik untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung yang sangat indah! (sumber)

Menyaksikan matahari terbit dari ketinggian gunung Batu Lembang bisa menjadi alternatif baru bagi Anda yang gemar menghabiskan akhir pekan di kawasan Lembang, Bandung. Selain udara di sekitar Lembang, kota ini dikenal sejuk dan segar, dari Gunung Batu Anda dapat melihat keindahan Kota Bandung yang membentang dan dengan jelas menunjukkan keindahannya.

Bagi Anda yang sering berlibur di Bandung, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, yang ini? Tidak hanya pemandangannya yang indah, tetapi juga banyaknya tempat wisata di Lembang, menjadikannya tujuan favorit para wisatawan. Beberapa dari mereka berada di sebelah Gunung Batu pasar terapung dan Tangkuban Perahu.

Gunung Batu Lembang tidak jauh dari pasar Lembang dan cukup mudah ditemukan (peta lokasi Gunung Batu). Dari gunung Batu Lembang ini, Anda dapat menyaksikan fenomena matahari terbit, yang cukup terkenal dengan matahari terbitnya yang indah, dan pengunjung juga dapat melihat dan menikmati keindahan kota Lembang dan Bandung dari ketinggian 1.228 meter di atas permukaan laut. .

3. Puncak Ciumbuleuit, nikmati Sunrise Bandung sambil nongkrong di Lesehan

Puncak Ciumbuleuit, nikmati Sunrise Bandung sambil nongkrong di Lesehan
Puncak Ciumbuleuit, Nikmati Sunrise Bandung sambil nongkrong di Lesehan (sumber)

Puncak Ciumbuleuit lebih dikenal sebagai Punclut bagi kebanyakan orang di Bandung. Daerah ini juga dikenal dengan lesehan, yang menyajikan makanan ringan yang unik. Di sepanjang jalan raya Punclut, rasanya seperti pengunjung berada di tepi mangkuk raksasa. Karena dari sini Anda bisa melihat pemandangan kota Bandung dengan sangat bebas.

Punclut kini telah menjadi salah satu lokasi wisata unik yang selalu dipadati wisatawan baik lokal maupun dari luar kota, jangan heran jika tempat ini akan dipadati Sabtu malam dan Minggu pagi. Terutama bagi siswa dan orang muda yang hanya nongkrong di Saung Lesehan ketika datang Sabtu malam di mana ada banyak di sepanjang jalan. Nikmati makan malam dengan menu makanan khas Sunda sembari menyaksikan lampu-lampu kota Bandung yang berkedip-kedip dari atas Punclut.

Tapi itu menyaingi suasana malam, bahkan ketika matahari terbit, Puncak Ciumbuleuit sebenarnya memberikan suguhan dan suasana yang sangat berbeda. Bagi Anda yang memang hobi berburu matahari terbit, tempat ini wajib dikunjungi di Bandung, karena selain kedinginan, pemandangan kota Bandung bisa ada di sana. Terlihat begitu nyaman dan menawan di pagi hari.

4. Cliff Palace mungkin bukan tempat untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung, tetapi pagi hari di Cliff Palace sangat menyenangkan

Tebing-tebing Keraton mungkin bukan tempat untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung, tetapi pagi hari di tebing-tebing istana sangat menyenangkan.
Tebing Keraton mungkin bukan tempat untuk melihat matahari terbit di Bandung, tetapi pagi hari di Tebing Istana begitu menyenangkan (sumber)

Bepergian di kota Bandung sangat cocok ketika kita memulai pagi hari di kawasan Tebing Keraton (bahasa Karaton dalam bahasa Sunda), di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) di daerah Dago di atas Bandung. Matahari terbit dari tebing ini tidak begitu jelas terlihat, tetapi itulah keunikannya. Anda mendapatkan pemandangan matahari terbit di balik pepohonan dan bukit-bukit di hutan, yang sebenarnya memberikan perasaan pagi yang sangat berbeda dan romantis.

Sinar matahari yang bersinar bersinar di antara kabut tipis yang meledak ke udara. Bagi Anda yang menyukai seni fotografi, tentunya Anda tidak dapat melewatkan fenomena unik ini, bukan ?! Karena itu, kesulitan bertamasya ke Tebing Istana tidak begitu terabaikan, semua karena sifat yang dihadirkan oleh tebing yang begitu istimewa ini.

Seperti halnya Bukit Moko, juga direkomendasikan untuk pergi ke Tebing Keraton untuk menggunakan sepeda motor. Karena kondisi jalan yang masih membutuhkan perbaikan segera, ada banyak lubang dan mengupas aspal. Di tebing ini, sebagian besar pengunjung akan mengambil foto dengan latar belakang hutan pinus dan bukit-bukit dengan gaya narsis yang berbeda pada batu-batu yang paling menjorok. Hati-hati karena ada jurang yang dalam di bawah batu.

***

Sekarang, sekitar 4 tempat keren untuk menyaksikan matahari terbit di Bandung, yang mana yang ingin Anda kunjungi? Tolong beri tahu Difa Wisata.Com: D

Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply