Kampung Gajah Bandung duo memiliki sejumlah besar tempat wisata yang dicintai oleh banyak remaja dari kota Bandung dan dari kota-kota di luar Bandung. Salah satu tempat wisata terkenal di Bandung adalah Kampung Gajah Bandung atau Kampung Gajah Wonderland.

Sudah banyak warga kota Bandung yang telah mengunjungi tempat wisata ini. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hak istimewa Kampung Gajah Bandung, dengarkan ulasan berikut ini hingga siap.

Salah satu kota di provinsi Jawa Barat adalah kota yang dikenal bahkan di luar wilayah Jawa Barat. Ini karena kota Bandung adalah salah satu kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Barat. Ibukota Bandung adalah kota Bandung itu sendiri.

Bandung juga merupakan kota terbesar di wilayah selatan Jawa. Banyak sejarah yang terukir di wilayah kota Bandung. Di kota ini ada perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan kota Bandung juga merupakan tempat peperangan hebat yang tercatat dalam sejarah.

Selain itu, kota Bandung untuk pertama kalinya adalah kota bersejarah yang didirikan oleh konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955. Konferensi ini adalah konferensi internasional yang berfungsi untuk menghidupkan anti-kolonialisme di seluruh dunia. Kota Bandung sangat istimewa pada saat itu, bahkan Bandung dinyatakan sebagai ibukota KAA oleh Presiden India Jawaharlal Nehru.

Ada banyak lagi nama kota Bandung, termasuk Kota Kembang, Paris di Jawa, Kota Belanja, dan sebagainya. Banyaknya bunga dan telepon yang meningkatkan tata kota berarti bahwa Kota Bandung dijuluki Kota Bunga. Sedangkan istilah Paris of Java berasal karena kota dengan tren fesyen mulai berkembang di sini.

Ada berbagai jenis mode yang dipicu di kota Bandung. Bahkan Bandung disebut-sebut sebagai kota terbanyak modis di Indonesia. semua wanita muda di Bandung biasanya memiliki selera yang unik dan modis pembuat tren di antara orang muda lainnya pada usia yang sama.

Kota ini juga merupakan surga bagi penggemar belanja atau lebih sering disebut dengan shopaholicAda ratusan dari mereka pusat perbelanjaan di kota Bandung yang menawarkan produk berkualitas mulai dari harga terjangkau hingga harga selangit. Banyak produk asli Bandung seperti merek Cibaduyut sudah dikenal di luar daerah.

Kota Bandung sudah memiliki reputasi yang baik dan terkenal di seluruh pulau Jawa dan bahkan di luar Jawa. Sebagai tempat yang terkenal dan merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa bagian barat, Bandung memiliki beberapa tempat wisata menarik dan wajib Anda kunjungi.

Tempat wisata di kota Bandung sangat beragam dan memiliki potensi rata-rata instagrammable, Kota Bandung telah menarik banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri dengan berbagai tempat wisata yang tak terlupakan dan cita rasa kuliner.

Tempat-tempat wisata ini menjadi semakin terkenal, didukung oleh akses ke kota Bandung, yang sangat memadai dan mudah ditemukan. Salah satu tempat wisata yang sudah sangat terkenal di Bandung adalah Kampung Gajah Wonderland.

Bersenang-senang di Kampung Gajah Bandung

Bersenang-senang di Kampung Gajah Bandung

Kampung Gajah Bandung

Jika Anda berpikir bahwa Kampung Gajah Bandung adalah taman hiburan dengan gajah yang berbeda di dalamnya, Anda salah. Kampung Gajah Wonderland adalah tempat untuk wisata keluarga di Bandung yang menawarkan berbagai fasilitas dan cocok untuk orang-orang yang menyukai petualangan.

Lokasi Kampung Gajah Bandung berada di Jalan Sersan Bajuri km 3,8, Bandung. Manajer taman wisata Bandung Elephant Garden menawarkan beberapa fasilitas.

Sekilas tentang Taman Gajah Bandung

Pantai buatan Kampung Gajah Wonderland

Pantai buatan Kampung Gajah Wonderland

Jika ingin berwisata ke tempat wisata dalam bentuk paket lengkap yang menawarkan kombinasi wisata belanja, wisata alam dan kuliner, Anda bisa datang ke Kampung Gajah Bandung.

Kampung Gajah Bandung terletak di dekat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Lokasi Kampung Gajah Wonderland terletak persis di Jalan Sersan Bajuri 3,8 km, Bandung.

Kampung Gajah Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung, yang terletak di bagian utara kota. Nama salah satu tempat wisata di Bandung tidak diberikan berdasarkan konten taman wisata. Nama Kampung Gajah Wonderland diberikan karena ada banyak patung gajah yang menyambut Anda di halaman tempat wisata ini.

Manajer Kampung Gajah Wonderland menjadikan Kampung Gajah sebagai tempat wisata eksklusif dan mengusung tema resor. Awalnya, Kampung Gajah akan dibuat sebagai pemukiman sebagai resort pada umumnya. Namun, begitu kepemimpinan berubah, tujuan awal pendirian Kampung Gajah juga berubah.

Pada tahun 2004, pemegang posisi pemimpin Kampung Gajah Wonderland diambil oleh Ferry Kurniawan. Tahun ini, konsep Kampung Gajah juga berubah dari tahun-tahun sebelumnya. Kampung Gajah juga telah menjadi tujuan wisata dengan berbagai fasilitas yang cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan.

Akhirnya pada tahun 2009-2010 Kampung Gajah Bandung telah menyelesaikan perbaikannya dan memiliki visi dan misi yang terintegrasi dalam implementasi perubahan dalam rencana taman. Itu juga pada tahun itu bahwa Kampung Gajah Wonderland diresmikan dan dinyatakan siap bekerja untuk umum.

Perjalanan terkait: 51 tempat wisata di Lembang Bandung

Harga tiket untuk Desa Gajah Wonderland

Rata-rata waktu pembukaan semua perjalanan di desa Gajah Bandung adalah sekitar pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Kampung Gajah Wonderland tidak membuka jam malam. Biaya masuk untuk Kampung Gajah Wonderland hanya sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000.

Namun, tiket ini tidak termasuk tiket wahana dalam permainan di sana. Jika Anda ingin membeli tiket untuk menikmati semua perjalanan di sana, Anda harus mengeluarkan biaya Rp 150.000 untuk Rp. 200.000 per orang. Namun, dengan harga tiket yang cukup mahal Anda bisa puas dengan semua perjalanan di Desa Gajah Wonderland.

Berikut adalah harga untuk akses ke desa gajah berdasarkan kategori:

Tiket masuk untuk Kampung Gajah Wonderland
Harga tiket hari kerja Akhir pekan dan hari libur nasional
Tiket masuk 15.000 Rp20.000
Kartu musiman 150.000 200.000
Hanya pohon air 50.000 70.000
Waktu pembukaan dan waktu pembukaan
Taman & pemandangan 9:00 pagi – 6:00 sore 8:00 AM – 6:00 PM
Warung makanan 9:00 pagi – 6:00 sore 8:00 AM – 6:00 PM
Restoran jepang 10:00 – 18:00 10:00 – 18:00
Restoran barat 10:00 – 18:00 10:00 – 18:00
Restoran Sunda 10:00 – 18:00 10:00 – 18:00
Harga tiket parkir untuk kendaraan
mesin 5000 5000
Mobil 10.000 10.000
Bus Rp20.000 Rp20.000

Untuk harga atraksi permainan Anda lihat yang berikut:

Jenis pemandangan harga
Bumberboat Rp. 40.000
Taman bermain anak-anak Rp20.000
Kereta mini 30.000
ATV Mini Rp20.000
Keluarga Buggy Rp. 80.000
Buggy futuristik 50.000
Sespan Rp. 40.000
Royal Delman 60,000
Berkuda Rp20.000
Skyrider Rp. 40.000
Kereta futuristik 15.000
Formula Kart 50.000
Siklus tubuh 15.000
bulat seperti satu ton Rp20.000
Driver 4D 50.000
SegAway 100.000

Anda harus tahu, harga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui telepon atau email.

Waktu buka lokasi wisata ini buka mulai jam 8 pagi – 6 sore WIB.

Artikel terkait: 28 tempat wisata kuliner romantis di Bandung

Fasilitas di Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Bandung atau Kampung Gajah Wonderland terletak di atas lahan seluas kurang lebih 60 hektar. Ada lebih dari 20 jenis wahana di Kampung Gajah Bandung. Jika Anda mengunjungi Kampung Gajah Bandung, Anda bisa puas dengan petualangan di berbagai fasilitas yang disediakan.

Hal pertama yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Kampung Gajah Bandung adalah sejumlah patung gajah di depan pintu masuk Kampung Gajah. Anda dapat dengan mudah mendapatkan udara segar di lokasi ini. Ini karena tempat ini berada di puncak kota Bandung.

Fasilitas dalam bentuk perjalanan mobil dapat ditemukan di Kampung Gajah Bandung. Kami akan menjelaskan yang berikut tentang fasilitas yang akan Anda dapatkan di Kampung Gajah Bandung:

1. Game kendaraan dalam bentuk kendaraan

Game kendaraan dalam bentuk kendaraan

Game kendaraan dalam bentuk kendaraan

Di taman wisata Kampung Gajah Bandung Anda dapat menyewa sejumlah perjalanan kendaraan dalam bentuk kendaraan khusus untuk anak-anak dan balita. Wahana meliputi:

Segway

Bentuk kendaraan roda dua yang bisa dikendarai oleh anak kecil dan dewasa. Cara pengoperasiannya cukup sederhana, Anda hanya harus bisa tetap seimbang agar tidak mundur.

Kereta mini

Dalam bentuk mobil balap miniatur yang diperuntukkan bagi anak kecil dan balita. Anda dapat membuat anak Anda bermain dengan mainan di bawah pengawasan Anda dan manajer taman wisata.

ATV Mini

Game ini berjalan dalam bentuk ATV yang lebih kecil dari biasanya. Anda dan anak Anda dapat menyewa kendaraan ini untuk bepergian trek yang dibuat oleh manajer.

Kunjungi juga: 34 tempat wisata paling populer di Bandung

Siklus tubuh

Game ini ditujukan untuk anak Anda. Kendaraan ini memiliki dua roda dan menggunakan kaki sebagai pengemudi. Tidak seperti sepeda, kendaraan ini tidak dilengkapi dengan stang.

Formula Kart

Game ini cocok untuk anak-anak Anda yang menikmati kegiatan yang menantang seperti tempat ini, anak Anda dapat merasakan perasaan mengendarai mobil balap di arena yang ditentukan.

Kid Crosser

Seperti namanya, kendaraan ini ditujukan untuk anak kecil. Kendaraan ini hampir sama dengan Formula Kart. Namun kendaraan pada kendaraan ini berbentuk sepeda motor.

Kunjungi juga: 37 Hangouts terbaik di Bandung

2. Game untuk balita

Kampung Gajah Bandung tidak hanya menawarkan tempat wisata dalam bentuk wahana berupa kendaraan mini untuk anak-anak dari 7 hingga 15 tahun, tetapi juga menawarkan taman bermain untuk balita. Anda dapat membiarkan anak-anak Anda di bawah usia 5 tahun bermain di area khusus untuk balita.

Berikut adalah beberapa tempat yang dapat digunakan balita sebagai taman bermain:

Rumah Spongebob Square Pants

Rumah Spongebob Square Pants

Rumah Spongebob Square Pants

Rumah yang mengusung tema karakter kartun yang sangat global, yaitu Spongebob Square Pants. Di rumah ini anak Anda dapat melihat berbagai hal terkait celana Spongebob Square.

Kereta futuristik

Kereta futuristik

Kereta futuristik

Bentuk kendaraan berbentuk kereta yang bisa dikendarai oleh anak Anda. Namun, saat mengendarai kendaraan ini, anak Anda harus menerima bantuan dari Anda sebagai orang tuanya.

Mini flying fox

Mini flying fox

Mini flying fox

Merupakan bentuk kendaraan game flying fox. Kendaraan ini ditujukan untuk anak kecil dan balita. Tentu saja, keamanan tetap terjaga di lokasi ini. Jarak dan rute flying fox juga lebih pendek dari aslinya. Anak Anda akan dapat merasakan perasaan terbang bebas di atas pekerjaan flying fox.

Perahu kecelakaan

Perahu kecelakaan

Perahu kecelakaan

Bumper Boat adalah permainan kendaraan air yang bisa disewa untuk mengelilingi danau buatan di Kampung Gajah Bandung. Anda dapat mengajak anak Anda bermain di sekitar danau buatan dan berkenalan dengan biota air.

Perjalanan terkait: Liburan yang menyenangkan di Dusun Bambu Lembang Bandung

3. Naik game Slide Tubby baru

Tubby Slide

Tubby Slide

Beberapa waktu lalu Bandung Gajah membuka game baru bernama Tubby Slide. Tubby Slide adalah kendaraan dalam bentuk taman bermain dalam bentuk slide. Anak Anda dijamin akan bahagia jika ia bermain selama perjalanan ini.

Tubby Slide di Kampung Gajah Bandung adalah slide dengan manuver yang cukup tegang dan melingkar. Menarik, slider besar adalah kendaraan pertama dengan bentuk seperti itu di Asia. Anda akan merasakan beragamnya di dalam kendaraan Tubby Slide trek dirancang untuk memaksimalkan kepuasan pengunjung.

Ketika Anda memasuki kendaraan Slide Tubby, Anda ditempatkan di objek yang terlihat seperti ban truk. Anda duduk di tengah dan kemudian meluncur bebas mengikuti arus kendaraan sekitar 103 meter. Ada empat tipe trek Anda harus lulus untuk mencapai garis lengkap.

Objek berbentuk pita tempat Anda duduk meluncur bersama tiga bagian trek pekerjaan lurus dan melengkung. Anda akan merasakan sensasi menyenangkan yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Artikel terkait: Liburan bagus ke pasar terapung Lembang Bandung

4. Wahana Pohon air di Kampung Gajah Bandung

Drive Waterboom

Drive Waterboom

Selain berbagai drive yang benar-benar menguji adrenalin, Kampung Gajah Bandung juga punya satu Pohon air yang termasuk dalam wilayah tersebut.

seperti Pohon air atau taman air kebanyakan, Pohon air di Kampung, Gajah Bandung menawarkan berbagai wahana yang bisa Anda gunakan bersama keluarga. Berikut ini adalah perjalanan yang digunakan Pohon air Kampung Gajah Wonderland:

Kolam renang anak-anak

Kiddy pool adalah kolam renang yang diperuntukkan bagi anak di bawah 10 tahun. Ada berbagai jenis mainan seperti slide dan air mancur.

Kolam ombak

Kolam ombak adalah kolam dengan fasilitas golf buatan. Di sini Anda dapat merasakan berada di laut yang sebenarnya.

Pembalap Gurita

Octopus Racer adalah kendaraan di mana Anda dapat berseluncur dengan bebas dan menikmati percikan air di bawah lintasan yang telah Anda lewati.

Perjalanan lainnya

Selain itu, ada juga wahana bagi mereka yang menikmati aktivitas yang menghasilkan adrenalin. Jika ada perjalanan mini-ATV untuk anak di bawah umur sebelumnya, orang dewasa juga dapat mengunjungi kendaraan yang disebut Adventure ATV.

Kendaraan lain yang cukup tegang dan patut Anda coba adalah Buggy Valley. Baik Adventure ATV dan Buggy Valley, keduanya memiliki wahana trek trek tidak mulus. Banyak kendala yang akan Anda temui. Tetapi Anda dapat meminta bantuan administrator untuk keamanan Anda.

Jangan lewatkan: Trans Studio Bandung Jawa Barat

Tempat makan di Kampung Gajah Bandung

Setelah mencoba berbagai jenis aktivitas yang benar-benar menguji adrenalin, Anda pasti membutuhkan pasokan energi. Jangan khawatir, di Kampung Gajah Bandung sudah ada beberapa pilihan tempat makan yang menawarkan berbagai menu utama. Ada empat jenis restoran di Kampung Gajah Bandung, termasuk:

  • Restoran barat
  • Restoran jepang
  • Restoran sunda
  • Restoran oriental

Mari kita juga melihat: Tujuan Wisata Heritage Bandung oleh By & Shopping Centre

Tips liburan ke Kampung Gajah Bandung

Mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal seperti Kampung Gajah Bandung memang bisa membuat hati dan keluarga kita bahagia. Namun, selama perjalanan Anda masih harus berhati-hati dan membuat persiapan yang matang.

Apalagi Kampung Gajah Bandung adalah tempat yang luas dan Anda perlu waktu yang lama untuk kembali ke kendaraan, hal-hal bisa terjadi yang tidak diinginkan.

Inilah hal-hal yang perlu diingat ketika mengunjungi Kampung Gajah Bandung:

1. Lihat cuaca

Mengingat bahwa ada banyak permainan yang harus dimainkan trek Jalur yang tidak biasa, akan lebih baik jika Anda pergi ke Kampung Gajah Bandung ketika cuaca cerah dan tidak ada tanda-tanda hujan.

2. Siapkan tujuan

Di Kampung Gajah Bandung ada banyak tempat bermain air. Anda perlu menyiapkan pakaian ganti dan perlengkapan mandi untuk membersihkan diri setelah bermain air.

3. Bersiap tabir surya

Permainan di desa Gajah Bandung ada di udara terbuka dan dimungkinkan untuk disengat matahari. Ambillah tabir surya cukup untuk melindungi kulit Anda dari luka bakar.

4. Bawalah air minum

Kegiatan yang akan Anda lakukan di sini bisa sangat menghabiskan energi. Itu sebabnya Anda disarankan membawa air minum, terutama air mineral. Ini untuk mengantisipasi kekurangan cairan di tubuh Anda.

****

Demikian ulasan tentang desa gajah Bandung yang dapat kami nilai untuk Anda. Semoga bisa menjadi referensi untuk liburan Anda bersama keluarga atau orang yang dicintai. Kunjungi juga: Tanda seru untuk Dago Dreampark Bandung

Leave a Reply