Pantai Santolo Garut – Bagi Anda yang telah bermain atau bahkan mengunjungi Garut, Anda tentu sudah tahu betul bahwa lingkungan ini memiliki beberapa tempat wisata pantai yang indah. Salah satunya adalah objek wisata Pantai Santolo di Garut Selatan. Ini sesuatu yang unik, ada hukum alam yang tidak wajar di objek wisata pantai Santolo Garut Anda bisa bertemu.

Objek wisata pantai Santolo di Garut adalah tujuan wisata dengan pantai berpasir putih dengan garis pantai yang cukup panjang. Di sinilah juga ada pulau kecil yang namanya juga sama dengan nama pantai, yaitu Sontolo.

Pengunjung dapat pergi ke pulau itu dengan menyewa perahu nelayan. Sebenarnya ada jembatan yang menghubungkan pantai dan pulau. Namun, kondisinya rusak parah dan juga sangat berbahaya untuk diseberangi.

Obyek Wisata Pantai Santolo Garut

Obyek Wisata Pantai Santolo Garut

Liburan yang menyenangkan ke pantai Santolo Garut di Jawa Barat

Nah, di bagian paling bawah jembatan ini adalah sebuah fenomena yang bisa dibilang cukup unik. Ingin lebih Tempat wisata yang menarik ringkaslah yang berikut ini:

Alamat: Pantai Santolo Garut

Pantai ini terletak di Pamengpeuk, kabupaten Cikelet, selatan kota Garut, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekitar 88 Km dari pusat kota. Untuk informasi lebih lanjut, lihat peta berikut:

Rute ke pantai Santolo Garut

Tempat Liburan Seru Bersama Orang Tercinta

Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke pantai ini, ikuti rute alternatif berikut:

1. Pertama sebelum Anda datang Garut – Cikajang – Cikelet – Pameungpeuk, rute ini adalah rute umum dan dapat dicapai dengan transportasi umum. Bagi Anda yang melewati rute ini, saya sarankan untuk berhati-hati karena jalannya berliku tajam. Selain itu, rute ini terutama diambil oleh wisatawan dari kabupaten Tasik, Bandung, Jakarta dan kota-kota lain.

2. Selain dari Garut, Anda juga bisa dari Ciwidey – Cisewu – Bungbulang – Pameungpeuk. Jalur ini cukup jauh dan tidak ada angkutan umum. Tapi sebaliknya kami disuguhi pemandangan yang sangat bagus.

3. Wisatawan yang datang ke sini bukan hanya warga Garut, warga Bandung juga banyak yang berlibur ke sini. Khusus bagi Anda yang berasal dari Bandung, ikuti rute rute ranca Bali – Naringgul – Cidaun – Rancabuaya – Santolo. Atau dengan rute alternatif yang melewati Pangalengan.

4. Rute terakhir adalah untuk Anda yang berasal dari Pangandaran dan Danau. Anda bisa menggunakan rute penyeberangan selatan Cipatujah. Kondisi tanggul selatan saat ini sangat bagus.

Harga tiket untuk Pantai Santolo Garut

Aktivitas menyenangkan di Pantai Garut Santolo

Wisatawan Perhatikan Pantai Santolo Garut

Wisatawan Perhatikan Pantai Santolo Garut

Wisatawan yang datang ke Pantai Santolo bukan hanya penghuni Garut, penghuni berbagai kota datang ke pantai ini untuk menikmati keindahan pantai dan keunikan alam tujuan liburan di sini.

Berbagai wahana disediakan di sini, bagi Anda yang ingin mencoba adrenalin, cobalah naik perahu pisang. Dengan Rp. Untuk membayar 25.000 / orang, Anda dapat memainkan game yang bisa Anda katakan adalah yang paling menarik.

Selain bermain di pantai ini, wisatawan yang gemar memancing juga bisa memancing di pantai Santolo. Kegiatan memancing dapat terjadi di area pelabuhan atau TPI dan di dermaga di seberang tempat parkir bahkan dapat dilakukan di laut lepas dengan menyewa perahu milik penduduk setempat.

Fenomena unik di Obyek Wisata Pantai Santolo Garut

Di objek wisata Pantai Santut Garut, terutama di ujung timur adalah hilir sungai Cilauteureun. Yang paling unik di sini adalah saat air pasang masuk, air laut mengalir ke hilir sungai. Bukan sebaliknya seperti di beberapa tempat – hilir sungai yang umumnya ada.

Memang itu tampaknya melanggar hukum alam. Fenomena ini terjadi karena posisi hilir sungai lebih rendah dari pantai. Pantai Santolo berada di dekat stasiun peluncuran National Rock and Aeronautics and Space Rocket atau LAPAN.

Tidak jauh berbeda dengan beberapa pantai lain di Indonesia. Selain bisa menikmati pesona pantai yang tampak hebat, pengunjung juga dapat melihat aktivitas nelayan tradisional di pantai ini. Ya, pantai Santolo adalah salah satu tempat wisata di Garut dan tempat untuk kegiatan nelayan tradisional di Garut. Di pantai ini Anda bisa melihat perahu nelayan yang diparkir di dermaga.

Objek wisata pantai Santolo kini mulai ramai dikunjungi pengunjung. Terutama selama liburan, jumlah pengunjung akan meningkat secara dramatis. Namun, masih ada kedamaian yang bisa Anda dapatkan di pantai, terutama jika Anda menghabiskan malam di pantai dan memilih untuk mengunjungi pantai di pagi hari.

Jika Anda beruntung, Anda akan melihat sekolah beting yang dengan senang hati terbang bolak-balik di sekitar pantai. Jarang – Anda jarang menemukan burung di pantai.

Jika Anda ingin menghabiskan malam di pantai ini untuk menikmati liburan sepenuhnya, Anda dapat menyewa wisma yang tersedia secara luas di pantai dengan harga kelas melati. Tinggal di sekitar Pantai Santolo Garut memberi Anda kebebasan untuk menikmati suasana pantai kapan pun Anda mau. Dalam cuaca cerah, panorama matahari terbenam di pantai ini memastikan Anda ingin mengontrol waktu.

Untuk menikmati liburan yang menyenangkan dan mengasyikkan di pantai Santolo, Anda harus membayar tiket masuk ke pantai Santolo, sekitar Rp. 5.000 per orang. Pantai Santolo yang indah terletak di Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat.

Obyek Wisata Pantai Santolo Garut

Berikut ini adalah dokumentasi video keindahan pantai Garut Santolo dari udara yang bisa Anda nikmati sebelum datang ke sini:

Sumber video: panah saluran pesona panah akar.

Penginapan & Restoran di Pantai Santolo Garut

Ini tidak baik ketika Anda pergi berlibur di sini, tetapi Anda melewatkan matahari terbenam dan makan berbagai hidangan kuliner yang lezat.

Sore di Santolo Garut

Sore di Santolo Garut

Berbagai fasilitas diatur di sekitar pantai. Jadi Anda tidak perlu khawatir menghabiskan malam di sini atau lelah sepanjang hari, karena Anda bisa tinggal di sekitar pantai Santolo ini, Anda juga bisa mencicipi hidangan kuliner lezat di restoran di sekitar pantai.

Ada banyak pilihan akomodasi yang dapat Anda kunjungi, untuk kamar dengan kapasitas 2 orang harga mulai dari 250.000 / malam hingga 450.000 / malam minggu. Untuk grup ada juga akomodasi tipe bunglow, dan jika Anda ingin lebih efisien dengan anggaran terbatas, Anda dapat memilih rumah sewa.

Pengunjung tidak perlu khawatir tentang makanan bisnis, karena sudah ada banyak restoran dan restoran biasa yang buka 24 jam sehari, terutama selama seminggu. 80% dari menu makanan di setiap restoran atau restoran terdiri dari makanan laut dan ikan bakar.

Berikut adalah daftar akomodasi atau hotel di Pantai Santolo Garut yang dapat Anda tinggali:

Wira Kalingga Hotel
SKW: Pameungpeuk
Sekitar: Pameungpeuk
Jenis hotel: Hotel Melati III
Alamat: Jn. Raya Pamengpeuk No. 102

Pondok Karang Asri
SKW: Pameungpeuk
Sekitar: Cikelet
Jenis hotel: Hotel Melati
Alamat: JI. Raya Parneungpeuk km.12 No. 10 telepon (0262) 521259

Penginapan Amboina
SKW: Pameungpeuk
Sekitar: Pameungpeuk
Jenis hotel: Hotel Melati
Alamat: Jl. Tidak. 19 Tel. (0262) 521281

Penginapan Barok
SKW: Pameungpeuk
Sekitar: Pameungpeuk
Jenis hotel: Hotel Melati
Alamat: Jl. Raya Cilauteureun

Akomodasi normal
SKW: Pameungpeuk
Sekitar: Pameungpeuk
Jenis hotel: Hotel Melati
Alamat: JI. Cigodek Tlp. (0262) 521939

Citra Agung Inn
SKW: Pameungpeuk
Sekitar: Pameungpeuk
Jenis hotel: Hotel Melati
Alamat: Jl. Tidak. 785 Telepon. (0262) 521250

Rahmat Inn
SKW: Pameungpeuk
Sekitar: Pameungpeuk
Jenis hotel: Hotel Melati
Alamat: Jl. Tidak. 10 telepon (0262) 251077

Wisma LAPAN
SKW: Pameungpeuk
Sekitar: Pameungpeuk
Jenis hotel: Hotel Melati
Alamat: Jl. Dukungan kasmir

Bagaimana Anda tidak sabar untuk pergi ke pantai Santolo akhir pekan ini? Tunggu apa lagi, ayo langsung ke tempat kejadian. Jadi informasi yang dapat kami bagikan objek wisata pantai Santolo Garut, Semoga manfaatnya.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan orang lain, sehingga pantai menjadi lebih populer. Baca juga: 29 objek wisata paling populer di Garut, Jawa Barat

Leave a Reply