Danau Sarangan – Keindahan pesona alam Indonesia tak tertandingi. Indonesia menawarkan wisata alam yang sangat indah dan menarik. Inilah sebabnya mengapa banyak mata dunia terfokus pada Indonesia, karena Indonesia memiliki surga yang sangat istimewa.

Nah, salah satu kawasan wisata di Indonesia yang wajib Anda kunjungi adalah Magetan. Daerah di lereng Gunung Lawu memang memiliki pesona alam yang sangat memikat. Salah satu pesona terindah yang siap membuat Anda jatuh cinta adalah Telaga Sarangan.

Danau Sarangan adalah wisata alam yang akhir-akhir ini semakin banyak dibicarakan oleh masyarakat. Ya, tentu saja karena tur ini menghadirkan keindahan alam yang sangat mempesona.

Tur ini lebih mengesankan karena memiliki udara sejuk dan suasana alam yang sangat santai. Jadi jangan heran jika semua turis betah berlibur di sini. Nama Danau Sarangan telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.

Tur ini juga menjadi lebih bersih, menjadikannya tempat wisata dengan fasilitas lengkap dan nyaman untuk dikunjungi. Itulah sebabnya wisatawan merasa sangat nyaman ketika mereka menghabiskan waktu di sana untuk berlibur.

Keindahan Danau Sarangan Magetan

Keindahan Danau Sarangan

Lokasi kawasan wisata Danau Sarangan

Danau Sarangan adalah wisata alam di Jawa Timur. Tepatnya di kabupaten Plaosan, Kabupaten Magetan. Wilayah ini adalah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Wisata alam yang menawarkan keindahan dan kesejukan terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Luasnya sekitar 30 hektar.

Sementara itu, kedalaman danau mencapai 28 meter. Danau Sarangan dikelilingi oleh hutan pinus yang sangat mempesona. Apalagi kawasan ini juga sangat dekat dengan sejumlah wisata air terjun yang indah dan memanjakan mata Anda.

Perjalanan ke Lokasi Wisata Danau Sarangan

Danau Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu. Daerah ini dapat dicapai setelah perjalanan 16 km dari Magetan dan hanya 5 km jika dicapai dari Tawangmangu.

Jika diambil dari Magetan, dibutuhkan sekitar 30 menit untuk akhirnya mencapai Danau Sarangan. Anda dapat mencapai tur ini dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Untuk mempermudah perjalanan, Anda bisa naik kereta untuk turun di stasiun balap solo.

Anda juga bisa naik bus ke Palur. Setelah tiba di Palur, Anda harus pindah ke Tawangmangu. Dari Tawangmangu langsung ke Telaga Sarangan dengan minibus.

Perjalanan ke Danau Sarangan tidak terlalu ekstrem. Namun, ada banyak lereng dan kurva yang curam. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena seluruh jalan beraspal dengan lancar, sehingga wisatawan bisa aman dan nyaman saat berkendara.

Karena itu akan lebih aman untuk hanya menggunakan transportasi umum. Tetapi jika Anda ingin terus menggunakan kendaraan pribadi, pastikan Anda merawat kendaraan dengan sangat hati-hati dan tubuh Anda dalam kondisi sangat baik.

Meskipun Anda harus melakukan perjalanan yang cukup jauh, Anda dapat yakin bahwa Anda tidak akan pernah bosan. Bagaimana tidak? Sepanjang jalan Anda akan dihibur oleh keindahan dan keindahan panorama yang sangat istimewa dari Tawangmangu. Saat Anda berjalan menyusuri jalan, Anda bisa melihat pemandangan bukit yang menakjubkan di depan mata Anda.

Biaya masuk ke kawasan wisata danau Sarangan

Untuk memasuki kawasan wisata di Danau Sarangan, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Ya, biaya masuk untuk Danau Sarangan memang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 15.000.

Sementara itu, biaya parkir adalah Rp. 7.000, sedangkan biaya parkir hanya Rp. 5.000. Selain menawarkan pesona alam yang luar biasa, biaya masuk ke kawasan wisata di Danau Sarangan juga sangat terjangkau, sehingga tidak mengherankan jika Danau Sarangan sekarang menjadi tujuan wisata favorit bagi banyak orang.

Liburan yang menyenangkan ke Telaga Sarangan melalui Youtube

Liburan yang menyenangkan ke Telaga Sarangan melalui Youtube

Pembukaan kali Danau Sarangan

Wisata Alam Danau Sarangan buka 24 jam sehari. Baik pada hari biasa maupun di akhir pekan, kawasan wisata ini selalu terbuka dan siap menyambut wisatawan yang datang.

Meskipun tur ini buka 24 jam, waktu terbaik untuk berkunjung ke sana adalah & # 39; di pagi hari atau & # 39; di malam hari. Tur ini selalu sibuk di pengunjung pada hari kerja. Apalagi ketika akhir pekan dimulai, jumlah pengunjung akan meningkat secara dramatis.

Wisata Danau Sarangan memang menjadi tujuan wisata keluarga yang wajib dikunjungi. Jadi jangan heran jika tur ini selalu sibuk setiap hari.

Fasilitas wisata Danau Sarangan

Wisata Danau Sarangan sudah menawarkan fasilitas yang sangat lengkap, yang diharapkan dapat memuaskan hati para wisatawan dengan layanan yang diberikan.

Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan, seperti toilet, tempat parkir, ruang sholat, warung makan, kursi dan akomodasi.

Area parkir yang tersedia cukup besar, sehingga dapat menampung semua kendaraan wisata yang datang. Selain itu, toilet juga sangat bersih, sehingga wisatawan tentu merasa nyaman. Bagi umat Islam, ada fasilitas doa yang dapat membantu wisatawan beribadah.

Ada juga fasilitas kendaraan yang sangat menarik seperti perahu, speedboat, dan kuda yang patut dicoba oleh wisatawan.

Berbagai kegiatan menyenangkan di Telaga

Danau Sarangan adalah salah satu surga wisata alam di Jawa Timur. Baru-baru ini, tur ini menjadi semakin populer di media sosial karena keindahan yang ditawarkannya.

Bahkan, pesona Danau Sarangan dibandingkan dengan keindahan Danau Jenewa di Swiss. Hanya satu hal yang membedakannya adalah di Swiss ada salju.

Namun bentang alam dan kesejukan alamnya sangat mirip, bahkan suhunya di wilayah Sarangan Telangan mencapai 15-20 ° C. Jadi jangan heran jika kawasan wisata ini sering berkabut dan memberi kesan mendalam di hati turis. Dengan keindahan yang ditawarkan, semakin banyak turis berkunjung ke sana.

1. Nikmati pemandangan indah dengan perahu

Danau Sarangan memiliki daya tarik yang sangat kuat untuk mengikat hati para wisatawan. Salah satu objek wisata yang ditawarkan adalah keberadaan perahu atau pedal boat untuk mengelilingi danau.

Perahu air ini berbentuk angsa, sehingga sangat menarik untuk dicoba. Turis diundang dua kali untuk mengelilingi danau. Sambil berkeliling dengan perahu, wisatawan dapat bersantai sambil menikmati udara yang sangat dingin dan pemandangan yang sangat mempesona.

2. Nikmati kegembiraan di sekitar danau dengan speedboat

Bepergian di Lake Riding Speedboats via Republika

Bepergian di Lake Riding Speedboats via Republika

Mengitari danau dengan speedboat tentu sangat mengasyikkan dan mengesankan. Kendaraan ini dapat dinikmati oleh wisatawan dengan kecepatan Rp. 60.000 hanya untuk satu putaran.

Jika Anda ingin menikmati tiga putaran sekaligus, Anda hanya membayar Rp150.000. Sangat terjangkau bukan? Kendaraan speed boat ini bisa diisi 3-4 penumpang sekaligus.

Wisatawan diajak menjelajahi danau dengan kecepatan tinggi, sehingga sangat memacu adrenalin. Tidak hanya itu, jutaan speed boat akan berayun saat mereka berjalan di atas air, sehingga penumpang akan merasakan kegembiraan saat tubuhnya melayang.

Karena itu adalah adrenalin yang sangat menarik dan menantang, banyak wisatawan menjerit histeris karena mereka sangat antusias dengan permainan drive.

3. Nikmati pemandangan saat mengemudi

Nikmati pemandangan saat berkendara melalui Dhedhe Dirgawijaya

Nikmati pemandangan saat berkendara melalui Dhedhe Dirgawijaya

Wisatawan tidak hanya diundang untuk berwisata di perairan, di daratan wisatawan dapat menikmati pesona alam yang luar biasa. Ketika Anda sampai di Danau Sarangan, Anda melihat banyak kuda di sana.

Ya, kuda-kuda di sana sengaja disewakan untuk menghibur para wisatawan. Menikmati suasana danau sambil menunggang kuda tentu akan menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Jika Anda tertarik, Anda dapat menyewa layanan berkuda untuk berkeliling danau. Berapa biayanya? Sangat terjangkau, hanya Rp 50.000 untuk sekali ronde.

Sambil berkuda, wisatawan berjalan di sepanjang tepi danau sambil menikmati keindahan pemandangan alam yang disajikan dalam pemandangan. Kuda-kuda ini juga sangat bersih dan terawat. Ada wadah khusus untuk kotoran kuda, agar kotoran kuda tidak jatuh di jalan.

4. Duduk santai sambil menikmati udara sejuk

Bersantai di tepi danau melalui Jony karena terkejut

Bersantailah di tepi danau melalui Jony karena terkejut

Jika pengunjung hanya ingin duduk dan menikmati pemandangan, ada banyak kursi di tepi danau. Selain itu, banyak juga yang menyewa tikar untuk duduk bersama keluarga.

Bahkan, ada juga banyak penghuni yang menyewakan payung, sehingga bisa lebih tenang saat duduk di atas tikar. Pengunjung dapat duduk dan bersantai sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan indah yang terbentang.

Untuk kenikmatan lebih, pengunjung dapat membeli berbagai makanan ringan yang dijual di sana, seperti pelet beras, kacang tanah, makanan ringan pasar, obat herbal dan lainnya.

4. Kunjungi air terjun Tirtosari

Air terjun Tirtosari

Air terjun Tirtosari

Keistimewaan Danau Sarangan tidak berakhir di sini, Anda juga bisa melihat keindahan air terjun yang sangat menawan. Air terjun yang disebut Tirtosari ini memiliki daya pikat tersendiri.

Untuk memasuki daerah ini, wisatawan harus membeli Rp. Bayar 7.000. Sangat murah kan? Begitu Anda sampai di sana, Anda pasti akan kagum dengan pesona alam yang disajikan di sana.

Untuk mencapai lokasi air terjun Tirtosari, Anda harus berjalan di sepanjang areal persawahan yang sangat luas dan indah. Butuh sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi ini dari pintu masuk wisata Danau Sarangan.

Meskipun Anda harus menempuh jalan yang berbukit-bukit, Anda tidak akan merasa lelah karena ada pemandangan yang sangat indah. Tentu saja, momen ini tidak boleh dilewatkan untuk diabadikan dengan bantuan lensa kamera.

Setelah tiba di air terjun Tirtosari Anda dapat bermain air yang sangat dingin dan segar. Tubuh akan segar dan hati akan terasa bahagia. Wisatawan biasanya sangat nyaman untuk berlama-lama karena sangat menyenangkan dan menyenangkan.

5. Nikmati Sate Kelinci

Wisata kuliner di Sate Kelinci Tawangmangu

Sate Kelinci

Salah satu makanan istimewa yang bisa dicoba saat bepergian ke Danau Sarangan adalah sate kelinci. Ya, memang ada banyak penjaja kelinci di sekitar kawasan wisata Danau Sarangan.

Harga yang ditawarkan sangat murah, hanya Rp 7.000 untuk satu porsi. Makan sate kelinci akan lebih baik jika ada kue beras ekstra. Daging kelinci yang sangat lembut dan rasa herbal yang indah tentu akan membuat Anda ketagihan.

6. Abadikan momen

Rasanya tidak lengkap jika Anda tidak mengabadikan momen saat berlibur ke Danau Sarangan. Anda harus menyiapkan kamera dan kemudian berpose dengan gaya yang berbeda. Latar belakang yang sangat bagus dan indah tentu akan membuat foto Anda sangat istimewa.

Jangan lewatkan momen mengambil foto sebagai pengingat, hasil foto mirip dengan foto pemandangan di luar negeri. Wow, bagus kan?

Fasilitas akomodasi di Distrik Danau Sarangan

Bagi wisatawan yang membutuhkan akomodasi, kawasan wisata ini juga menawarkan fasilitas akomodasi dengan harga terjangkau. Tidak sulit bagi Anda untuk menemukan akomodasi di sekitar kawasan wisata Danau Sarangan.

Dimulai dengan akomodasi dalam bentuk hotel, villa, wisma dan penginapan. Harga untuk menginap juga sangat bervariasi tergantung pada fasilitas yang diperoleh.

Simpan Hotel Sarangan via koencong rumble

Simpan Hotel Sarangan via koencong rumble

Akomodasi dengan fasilitas dua kamar, biasanya wisatawan hanya membayar Rp. 500.000 untuk satu malam saja. Jika Anda menginginkan nutrisi yang lebih murah, sewalah penginapan dengan fasilitas untuk satu kamar. Selain itu, wisatawan juga dapat memilih untuk menginap di hotel.

Sebagian besar hotel berada di lantai dua, sehingga wisatawan mendapat kesempatan untuk menikmati pemandangan yang terbentang. Sangat disarankan untuk memesan akomodasi sebelum Anda pergi berlibur.

Tentu saja alasannya adalah karena daerah wisata sangat sibuk di sana dan penginapan sering penuh dipesan oleh wisatawan.

Suvenir Khas dari Wisata Danau Sarangan

Perjalanan Danau Sarangan tidak lengkap jika Anda tidak membeli oleh-oleh untuk keluarga Anda di rumah, Anda dapat membeli sejumlah suvenir yang ditawarkan.

Ada kerajinan tangan, tas, t-shirt dan pernak-pernik lainnya, yang sebagian besar merupakan karya penduduk setempat di sana.

Tentu saja Anda harus membeli oleh-oleh di sana, karena Anda mungkin tidak menemukannya di kawasan wisata lainnya. Jadi jangan lupa untuk membeli berbagai jenis suvenir untuk teman dan keluarga di rumah.

Danau Sarangankini adalah favorit untuk pariwisata Jawa Timur. Karena tur ini semakin dikenal masyarakat, tidak mengherankan jika banyak turis datang ke sini.

Akses jalan yang mudah dan fasilitas lengkap adalah keuntungan yang jelas bagi wisatawan. Para pengunjung akhirnya puas dengan layanan dan fasilitas di kawasan wisata.

Bahkan tidak biasa bagi banyak pengunjung untuk kembali ke sana untuk kedua kalinya karena mereka tidak memiliki atmosfer alami yang menenangkan dan menenangkan pikiran.

Bagaimana denganmu? Apakah Anda pernah berlibur ke sana? Jika Anda belum pernah ke sana, buat jadwal untuk liburan di sana segera.

Tentu Anda tidak harus sendirian, sangat wajib membawa teman atau keluarga. Berlibur di Danau Sarangan dengan teman dan keluarga tentu saja akan menciptakan momen indah yang tidak bisa Anda lupakan seumur hidup Anda.

Anda dapat membuat momen indah dan mengabadikannya di depan kamera. Jangan lupa juga membagikan rekaman kebahagiaan di media sosial, sehingga semakin banyak orang menjadi penasaran dan akhirnya datang ke Danau Sarangan.

Ayolah, tunggu apa lagi? Undang teman dan keluarga segera! Selamat liburan dan senang bersama teman dan keluarga.

Kunjungi juga: Daftar tempat wisata di Magetan yang kembali hits

Leave a Reply