Nangka Air Terjun – Bogor masih menjadi salah satu tujuan akhir pekan untuk kota-kota besar di daerah tersebut. kapan akhir pekan atau musim liburan, sudah pasti bahwa wisata di kota Bogor akan diisi dengan kendaraan B-plate. Tujuan wisata menarik yang bisa Anda kunjungi adalah Nangka Curug.

Curug Nangka Alamat Bogor

Keunikan obyek wisata alam ini tentu saja berkat 3 level air terjun dengan ketinggian berbeda. Tidak jauh dari lokasi wisata Curug Nangka juga tersedia 2 air terjun lainnya yaitu Curug Kawung dan Curug Leaf. Wisata alam Nangka Curug ini terletak di Kabupaten Tamansari, Desa Warung Loa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Banyak orang menyebut wisata alam Curug Nangka ini dengan nama Curug Cinangka. Air terjun ini membutuhkan pertempuran ekstra dengan medan yang cukup berat untuk diliputi. Di sana Anda bisa menikmati aliran air yang bahkan jernih.

Bentang alam yang tersedia sangat indah, dan juga dilengkapi dengan pohon-pohon yang unik untuk hutan hujan tropis yang terpelihara dengan baik. Bahkan jika pengunjung beruntung, mereka bertemu monyet liar di hutan di sekitar wisata alam Curug Nangka.

Untuk anak-anak kontemporer: 28 lokasi Hangout di Bogor You Can & Miss

Rute menuju wisata alam Curug Nangka

Jika kita melihat secara geografis, objek wisata alam ini berada di kaki Gunung Salak pada ketinggian sekitar 750 meter di atas permukaan laut. Dalam keadaan normal, suhu di sana bervariasi dari 20 hingga 22 derajat Celcius.

Petunjuk Arah Obyek Wisata Air Terjun Nangka

Petunjuk Arah Obyek Wisata Air Terjun Nangka

Rute yang harus Anda tempuh ke kawasan wisata sangat mudah. Jika Anda berasal dari kota Jakarta, pergilah langsung ke Istana Bogor. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Ciapus. Setibanya di Ciapus Anda akan menemukan tanda untuk arah ke daerah wisata Curug Nangka.

Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat berkendara dari Bogor Trade Mall menuju Ramayana-Ciapus. Dengan jarak sekitar 25 km dan perkiraan waktu sekitar 45 menit. Anda kemudian dapat berhenti di pertigaan di pintu masuk tur Nangka Curug.

Nah, dari pertigaan Anda tinggal ambil arah kiri menuju pintu masuk. Jaraknya memang cukup jauh untuk sampai ke pintu masuk, dibutuhkan sekitar 1 km. Agar Anda tidak lelah berjalan, Anda bisa menyewa ojek.

Jika Anda datang dari pusat kota Bogor dan menggunakan kendaraan pribadi, Anda tentu dapat mencapai tempat-tempat wisata lebih cepat. Biasanya dari kota Bogor jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda hanya perlu sekitar 30 menit untuk sampai ke tempat wisata.

Hanya saja Anda hanya bisa mencapai gerbang sementara Anda harus berjalan kaki untuk sampai ke air terjun Nangka.

Tempat kecil lainnya: Liburan yang mengasyikkan ke atraksi indah Air Terjun Malaikat Bogor

Perjalanan ke Kawasan Wisata Nangka Curug

Ketika Anda telah mencapai pintu masuk tur, Anda harus melanjutkan perjalanan Anda. Jalur yang harus Anda ikuti untuk mencapai tempat wisata ini terbukti cukup menantang dan dapat menguras energi Anda. Namun inilah yang akan memberi semangat saat bepergian.

Selama perjalanan Anda ke daerah Nangka Curug dengan jarak sekitar 1 hingga 2 km, Anda akan melihat pemandangan alam yang begitu indah. Sesekali Anda melihat monyet melewati pohon-pohon.

Udara di kota Bogor ini memang cukup dingin sehingga perjalanan Anda tidak terasa melelahkan. Anda harus lebih berhati-hati, terutama jika Anda berada di jalur pendakian dan juga dekat dengan tebing.

Ketika Anda tiba di lokasi, kelelahan Anda juga dibayar dengan tempat Curug yang menarik. Anda akan disuguhi pemandangan air terjun yang sangat indah dan tentunya udaranya juga sangat sejuk. Bahkan air yang jatuh tidak pernah berhenti.

Air Terjun Nangka terletak di ketinggian sekitar 750 meter di atas permukaan laut. Tentu saja berada di daerah yang cukup tinggi dengan suhu yang cukup tinggi. Pada siang hari dapat mencapai 22 derajat dan menjadi lebih dingin di malam hari.

Jangan biarkan kegembiraan tur Anda merindukanmu sebentar. Anda dapat melihat kesenangan perjalanan Anda dari sudut yang berbeda dengan foto selfie terbaik. Ini tentu saja menjadi kenangan yang tak terlupakan untuk Anda.

Selain menjadi tujuan wisata di kota Bogor, daerah sekitar Nangka Curug sering dijadikan tempat perkemahan. Lokasi yang tersedia sangat cocok jika digunakan untuk berkemah. Bahkan di Nangka Curug juga ada perkemahan dengan lokasi yang strategis dan masih sangat alami.

Selain berkemah, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain di sini, seperti hiking untuk mengetahui lebih banyak tentang keindahan alam di sekitar kawasan wisata Curug Nangka.

Rekomendasi untuk tempat ini jika Anda lapar: 36 tempat wisata kuliner Bogor yang patut Anda coba

Fasilitas Tersedia di Situs Wisata Nangka Curug

Meski pemandangan yang tersedia begitu indah, tetapi tidak menawarkan berbagai fasilitas menarik bagi pengunjung, mereka bisa betah berada di tempat wisata. Itulah salah satu alasan mengapa alasan mengelola wisata alam di Nangka Curug menjadi semakin bersih.

Hingga saat ini, pengelola pariwisata selalu meningkatkan fasilitas mereka. Bahkan, mereka juga menghadirkan berbagai fitur yang belum tersedia. Seperti halnya taman yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat. Ada juga berbagai fasilitas menarik lainnya yang dapat Anda gunakan, yaitu warung dengan berbagai kuliner, toilet, dan bahkan ruang sholat.

Harga tiket objek wisata Air Terjun Nangka

Harga tiket untuk pariwisata di Bogor terbukti sangat terjangkau untuk semua orang. Khusus untuk kawasan wisata alam tentunya lebih murah, biasanya Anda membayar tarif Rp 4.000 per orang untuk tiket masuk kawasan wisata.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir, yang hanya IDR 2.000. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, Anda pasti ingin pergi ke sini. Terlebih lagi, ia menawarkan berbagai kegiatan yang sangat menarik dengan pemandangan indah yang tidak layak untuk kita habiskan.

Pasti berbagai kegembiraan wisata yang akan Anda alami. Anda dapat kembali lebih bersemangat setelah liburan Anda ke lokasi wisata. Jangan lewatkan kegembiraan bepergian dengan mengunjungi objek wisata Air Terjun Nangka ini. Akan ada banyak momen yang akan Anda ingat selama liburan Anda di sana.

Jangan lewatkan: Liburan yang Menyenangkan Wisata Alam Curug Cilember Cisarua Bogor

Keindahan Objek Wisata Air Terjun Nangka

Berikut beberapa foto keindahan air terjun nangka yang bisa Anda sentuh sendiri:

Obyek Wisata Nangka Curug via Liputan6

Obyek Wisata Nangka Curug via Liputan6

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Berkemah di Curug Nangka

Bagi teman-teman yang menikmati kegiatan alam, tidak ada salahnya untuk mendirikan tenda dan bermalam di sekitar air terjun ini. Di sekitar air terjun ini ada tempat yang sering dijadikan perkemahan bagi wisatawan yang datang. Ini karena sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah.

Berkemah di Curug Nangka

Berkemah

Dan jika Anda puas dengan kegiatan hiking, Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang keindahan alam di sekitar Curung.

Bagaimana, Anda tentu tidak sabar untuk segera menikmati liburan yang mengasyikkan di Curug, bukan? Apa yang Anda tunggu, mari jelajahi dan nikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang tak tertandingi.

Aku ingin tahu siapa yang ingin kita berlibur di sini, kan? Bagi Anda yang masih setia dengan kesepian, tidak masalah mengapa datang ke sini sendirian, siapa tahu Anda mungkin tahu kompetisi nanti. 😀

Demikian ulasan kami tentang air terjun nangka yang menakjubkan ini. Saya harap Anda dapat menambahkan referensi liburan Anda. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini dengan orang lain, jadi nangka ini lebih terkenal. Kunjungi juga: Liburan yang menyenangkan ke Objek Wisata Air Terjun Leuwi Hejo Sentul Bogor

Leave a Reply