Ketuk untuk foto lain
DifaWisata.com – Bali, adalah surga wisata di Indonesia. Banyak pengunjung dari luar negeri datang untuk menikmati keindahan Bali. Tempat wisata apa saja yang ada di pulau para dewa? Artikel tentang tempat wisata di Bali ini akan memberi tahu Anda tujuan wisata mana yang harus Anda kunjungi.

  1. Pantai Kuta

    Pantai Kuta Bali

    Pantai Kuta Bali

    Pantai Kuta adalah tempat wisata paling terkenal di Bali dan dikunjungi oleh banyak wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara. Pantai ini sangat indah, ombaknya tidak terlalu besar, cocok untuk peselancar pemula. Anda dapat menemukan lokasi pantai ini di Jl. Raya Kuta, Kabupaten Badung.
    Untuk biaya masuk untuk pantai ini Anda hanya perlu menghabiskan 5.000 rupiah. Dengan biaya ini Anda sudah bisa menikmati pasir putih yang indah dan laut biru di pantai Kuta.

  2. Pantai Padang-padang

    Pantai Padang Padang

    Pantai Padang Padang

    Pantai berikutnya adalah pantai Padang-padang yang tersembunyi di balik tebing di wilayah Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk melakukan perjalanan ke pantai ini, Anda harus melewati tangga yang memisahkan tebing. Harga tiket masuk untuk pantai ini adalah Rp. 5.000 dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 3000
    Para pengunjung unik, salah satu tempat wisata di Bali, sebagian besar adalah wisatawan mancangera, karena pantai ini kurang dikenal oleh wisatawan domestik.

  3. Pantai Sanur

    Pantai Sanur

    Pantai Sanur

    Tempat wisata Bali yang tidak kalah indah dari Pantai Padang Padang adalah pantai-pantai di Sanur. Pantai Sanur adalah surga selancar, ketika ombaknya kecil di Pantai Kuta. Karena itu pantai ini memiliki ombak yang sangat cocok untuk kegiatan selancar. Jadi jangan heran jika ada banyak turis asing yang menyukai tempat ini.
    Untuk lokasi pantai Sanur sendiri terletak di sebelah timur kota Denpasar. Dan tidak jauh dari pantai Sanur, Anda dapat menemukan tempat menyelam dan snorkeling. Pantai Sanur juga merupakan tempat yang sangat baik untuk melihat matahari terbit. Biaya masuk untuk pantai ini adalah IDR 5.000.

  4. Pantai Seminyak

    Pantai Seminyak, Bali

    Pantai Seminyak, Bali

    Pantai Seminyak biasanya disebut Pantai Dhyanapura. Pantai ini memiliki pasir yang lembut dan juga landai. Banyak kegiatan menarik dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Seperti bermain air dan pasir lembut. Pantai ini memiliki panorama matahari terbenam yang indah.
    Pantai Seminyak terletak di desa Seminyak, kabupaten Kuta, Kabupaten Badung. Di Kabupaten Kuta Badung. Untuk biaya masuk untuk pantai ini Anda hanya perlu membayar biaya Rp.5000.

  5. Pantai Lovina

    Pantai Lovina

    Pantai Lovina

    Nah, selanjutnya adalah pantai yang merupakan tempat yang cukup unik. Ya, ada Pantai Lovina. Di pantai ini Anda bisa melihat lumba-lumba berenang dan melompat di habitat aslinya. Anda akan menemukan pantai ini di dekat Kota Singaraja.
    Untuk pergi ke pantai, Anda hanya perlu membayar Rp. 5.000 untuk biaya parkir. Dan Anda bisa melihat lumba-lumba menggunakan perahu nelayan untuk menuju ke tengah lautan.

  6. Pantai Dreamland

    Pantai Dreamland

    Pantai Dreamland

    Pantai lain yang tak kalah menarik adalah Dreamland. Pantai ini memiliki panorama alam yang indah dikelilingi oleh banyak tebing yang menjulang tinggi. Ada juga bebatuan tinggi yang mengelilingi pantai. Pantai ini berada di satu kawasan dengan Pecatu, Kabupaten Badung.
    Yang menarik, pantai Dreamland memiliki ombak tinggi dan ombak besar. Gelombang ini membuat pantai ini sangat populer dengan banyak penggemar yang berlatih olahraga air. Biaya masuk untuk pantai ini adalah Rp 15.000.

  7. Pantai Legian

    pantai legian

    pantai legian

    Pantai terakhir yang menarik di Bali adalah Legian. Lokasi pantai Legian sebenarnya tidak jauh dari pantai Kuta. Yakni berlokasi di Legian, Desa Kuta, Badung, Bali. Pantai Legian juga memiliki pasir putih, persis seperti pantai Kuta.
    Tapi di pantai ini relatif sepi, kawan dibandingkan dengan pantai Kuta. Di pantai ini, wisatawan yang paling dominan adalah wisatawan dari luar negeri. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus merogoh kocek 10.000 rupiah.

  8. Pura Uluwatu

    Pantai Uluwatu

    Pantai Uluwatu

    Jika Anda sudah diundang untuk mengenal beberapa pantai yang menarik di Bali, saatnya untuk melihat wisata lain di Bali di sebelah pantai. Karena Bali tidak hanya identik dengan pariwisata Balinya, tetapi ada banyak objek wisata alam lainnya yang tidak kalah menarik. Ya, ada Pura Uluwatu yang lokasinya berdiri di atas tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu terletak di Pecatu, Kuta, Badung.
    Candi ini tidak hanya memiliki suasana keagamaan Bali, tetapi juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Seperti keindahan sunrisenya yang sudah sangat terkenal di telinga wisatawan. Di kuil ini Anda juga bisa melihat sejumlah monyet yang diyakini sebagai pelindung kesucian candi.
    Tidak hanya itu, Anda juga akan disuguhi tarian tradisional Bali seperti tarian Kecak. Biaya masuk untuk candi ini adalah Rp. 20.000.

  9. Danau Beratan Bedugul

    Danau Bedugul

    Danau Bedugul

    Objek wisata berikutnya di Bali adalah Danau Beratan Bedugul, di mana objek wisata ini dikelilingi oleh suasana alam yang sangat indah. Di danau ini Anda akan menemukan sebuah kuil bernama Pura Ulun Danu. Lokasi danau ini berada di Kabupaten Baturiti, Kabupaten Tabanan.
    Pura Ulun Danu di tepi Danau Beratan Bedugul telah menjadi salah satu objek wisata utama objek wisata ini. Untuk sampai ke Beratan Bedugul, Anda perlu Rp. Habiskan 20.000.

  10. Pura Besakih

    Pura Besakih Bali

    Pura Besakih Bali

    Pura Besakih adalah pusat kegiatan untuk semua kuil di Bali. Kompleks Pura Besakih terdiri dari 1 candi pusat di Pura Penataran Agung Besakih. Ada juga 18 candi terkait, terdiri dari 1 candi Basque dan 17 candi lainnya.
    Pura Besakih sendiri adalah kompleks candi di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.
    Sekarang di Pura Penataran Agung ada 3 arca atau candi utama dengan lambang kodrat Dewa Tri Murti, yaitu Brahma, Wisnu dan Siwa. Biaya masuk untuk candi ini adalah Rp. 20.000.

  11. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

    Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

    Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

    Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disingkat GWK adalah objek wisata di Bali yang cukup populer. Taman ini terletak di bagian selatan pulau Bali. Di kawasan taman budaya GWK adalah patung Garuda yang terletak tepat di belakang Wisnu Plaza. Patung ini memiliki ketinggian 18 meter Garuda dan ditempatkan sementara. Anda dapat menemukan GWK ini di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung.
    Pilar batu kapur kolosal dan patung Garuda Lotus Pond memberi GWK ruang yang sangat eksotis ini. Kapasitas kamar ini cocok untuk hingga 7000 orang. Harga tiket masuk untuk GWK adalah Rp25.000.

  12. Pantai Pandawa

    Pantai ini dulunya dikenal sebagai “pantai rahasia”. Lokasi yang diliputi oleh tebing tinggi membuat pantai ini seakan terisolasi dari hiruk pikuk pulau Bali. Namun suasana dan pemandangan di pantai ini tidak kalah akrab dengan pantai Kuta. Jadi tidak ada salahnya mengunjungi Pantai Pandawa.

  13. Tirta Gangga

    Citra Tirta Gangga Karangasem

    Tirta Gangga adalah salah satu taman di daerah Karangasem Bali. Pada zaman kuno taman ini adalah halaman khusus kerajaan Karangasem. Menurut warga sekitar air di taman ini adalah air suci yang keluar dari tanah. Baca lebih lanjut tentang Tirta Bali Gangga.

  14. Danau Batur

    Foto Danau Batur Kintamani Bali

    Karena letaknya di lereng Gunung Batur, danau ini memiliki suhu yang cukup dingin. Namun panorama yang disajikan oleh tempat wisata ini sangat memanjakan mata. Anda dapat dengan jelas melihat Gunung Batur yang indah, selain itu Anda juga dapat berlayar ke tengah danau dengan kapal yang disertakan. Informasi lebih lanjut tentang Danau Batur Bali.

  15. Pantai mangkuk hijau

    Bali Cliff Green Bowl Beach

    Bentuknya seperti mangkuk hijau, pantai ini disebut “Pantai Green Bowl”. Selain menjadi unik, salah satu tempat wisata di Bali juga menawarkan pesona yang tidak kalah menarik dari pantai lainnya. Selain sebagai daerah wisata, tampak bahwa di dekat pantai mangkuk hijau terdapat sebuah gua yang sering digunakan oleh masyarakat sebagai tempat untuk melakukan ritual tradisional.

Ya, itulah yang bisa kita nilai tentang tempat wisata Bali yang harus Anda kunjungi. Selamat jalan …



Leave a Reply