Jika Anda penasaran tempat wisata di Banyuwangi dengan pesona yang luar biasa, Anda diharuskan untuk mengunjunginya. Memang, kawasan di sisi timur Pulau Jawa memiliki berbagai macam perjalanan, mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga budaya yang masih melekat padanya.

Ada begitu banyak hal menarik yang bisa Anda saksikan di Banyuwangi, seperti tradisi turun-temurun yang masih kental. Beberapa karya seni yang masih hidup dan berlanjut hingga hari ini, karenanya sangat cocok sebagai tempat wisata karena menggambarkan pesona keanekaragaman di Indonesia.

Tidak hanya dari segi budaya, Anda akan menemukan laut yang luas, pantai, air terjun, dan berbagai destinasi alam lainnya. Tingkat tempat kontemporer dengan tempat foto yang menarik. Memang baru-baru ini tempat wisata di Banyuwangi bisa dibilang sedang naik daun sehingga banyak turis asing bahkan menjadi tertarik dengan destinasi wisata di Banyuwangi.

Beberapa tempat wisata bahkan berlangganan oleh wisatawan asing atau wisatawan untuk menikmati keindahan alam pariwisata Indonesia. Beberapa tempat memang sangat populer dan menyentuh internasional. Pada artikel ini kita akan merangkum beberapa tempat yang sangat populer dengan berbagai wisatawan lokal dan Banyuwangi.

Kawah IJen atau dikenal dengan Kawah Ijen

Kawah IJenKawah IJen sendiri adalah satu tempat wisata di Banyuwangi paling populer. Banyak turis asing datang ke kawah Ijen untuk melihat api biru. Jadi bersiaplah untuk mendaki gunung pada jam-jam tertentu di pagi hari, untuk melihat keindahan api biru itu sendiri, karena dianggap unik dan sangat epik seperti dijadikan foto latar belakang.

tidak hanya itu tujuan wisata ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat eksotis dari ketinggian sekitar 2.365 meter di atas permukaan laut, sehingga Anda bisa melihat keindahan cat kawah dengan luas 20 km2 dengan ketinggian kaldera 300-500 meter. Seperti halnya penduduk Indonesia, tentunya sayang jika Anda melewatkan destinasi wisata yang satu ini.

Memang daya tarik utama di objek wisata Kawah Ijen adalah pada api biru yang jarang ditemukan, bahkan dilaporkan hanya ada di dua tempat di dunia, Islandia dan Kawah Ijen Banyuwangi. Jika Anda melewatkan keindahan api biru, Anda juga bisa melihat aktivitas ekstraksi belerang tradisional.

Pantai Plengkung atau G-Land

Wisata Banyuwangi murahJika Anda benar-benar suka berselancar, maka tempat wisata di Banyuwangi ini wajib segera setelah Anda mengunjungi. Pantai Plengkung atau G-land adalah tempat favorit bagi peselancar domestik dan asing untuk menaklukkan ombak. Ombak yang menggulung di pantai Plengkung akan ideal untuk berselancar.

Bahkan pantai Plengkung akan memiliki ombak terbaik setelah Hawaii, karena memiliki tempat berselancar dengan 7 ombak yang tingginya 6 meter. sehingga ombak di tempat berselancar di pantai Plengkung sering mendapat tujuh ombak raksasa. Tidak mengherankan bahwa pantai Plengkung adalah salah satu tujuan wisata dunia.

Bukan hanya untuk kegiatan selancar, tempat wisata di Banyuwangi Anda juga dapat menggunakan ini untuk bersantai di pantai karena suasananya sangat tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota. Bahkan di sekitar pantai masih dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan subur.

Taman Wisata Baluran

Taman Wisata BaluranJika Anda ingin merasakan keindahan padang rumput dalam gaya benua Afrika, Anda tidak perlu pergi jauh untuk sampai ke sana, karena Anda hanya perlu mengunjungi salah satunya. tempat wisata di Banyuwangi yaitu Taman Nasional Baluran. Di sini Anda akan disuguhi padang rumput luas dengan hewan atau hewan yang dilindungi di dalamnya.

Bahkan pariwisata Baluran juga dijuluki Little Africa di Jawa. Dengan luas 25.000 hektar. Bahkan, ia juga sering digunakan sebagai alat pendidikan untuk mengenali berbagai ekosistem alami. Memang, ketika Anda memasuki kawasan Taman Nasional Baluran, Anda akan disuguhi berbagai ekosistem flora dan fauna.

Ekowisata Mangrove Bedul

MangroveTempat wisata di Banyuwangi Salah satunya yang diakui kekayaan alamnya adalah kawasan wisata Mangrove Bedul. Jika Anda bosan dengan suasana pantai atau laut dan lebih tertarik untuk menikmati suasana hutan bakau, Anda dapat mengunjungi ekowisata bakau mangrove yang terletak di Desa Sumberasri, Kabupaten Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kawasan wisata dengan luas sekitar 1.200 hektar ini memanjang hingga 18 km. Dan di hutan bakau ini Anda akan menemukan 27 spesies bakau bersama dengan berbagai spesies burung imigran Australia. Ada juga elang laut, bangau, rusa, babi hutan, penyu dan bahkan biawak.

Jika Anda ingin menjelajahi hutan bakau, Anda dapat menyewa perahu Gondang Gandung. perahu dengan desain unik yang membuat perubahan dari dua kapal menjadi satu. Bahkan banyak turis asing yang mengatakan bahwa lanskap di hutan bakau terlihat sama seperti di Amazon.

Green Bay atau Green Bay

Teluk hijauTempat wisata di Banyuwangi Yang menarik lainnya adalah green bay atau green bay. Yang kerap dianggap sebagai tujuan wisata terindah di Banyuwangi dengan kejernihan air agar terlihat hijau berpadu dengan pasir putih, sehingga akan menampilkan keindahan alam yang menawan.

Tidak hanya disuguhi keindahan teluk, tetapi teluk hijau itu sendiri berada di lokasi yang dikelilingi oleh hutan tropis, sehingga suasana damai memungkinkan Anda mendengar suara alam, misalnya ombak dan angin pantai. Green Bay atau Green Bay terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri.

Jika Anda mengunjungi green bay atau tempat wisata green bay ini, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan menyenangkan lainnya seperti snorkeling, berenang di pantai dan juga memancing. Di sekitar teluk Anda juga akan menemukan air terjun malaikat setinggi 8 meter, sehingga Anda dapat segera mengunjungi lokasi air terjun.

Pulau Tabuhan

Pulau TabuhanTempat wisata di Banyuwangi dengan pemandangan alam menarik lainnya di pulau tawon, sebuah pulau dengan luas sekitar 5 hektar yang tidak berpenghuni, memiliki air laut yang sangat jernih dikombinasikan dengan pasir putih bersih dan kehidupan laut yang eksotis, menjadikannya daya tarik khusus bagi wisatawan asing,

Di pulau tawon di tengah Selat Bali, di kecamatan Wongsorejo, Anda dapat menikmati keindahan alam sambil snorkeling atau berselancar, atau berlatih olahraga air lainnya seperti layang-layang terbang dan selancar angin. Kecepatan angin di atas 20 knot membuat olahraga air sangat cocok untuk dilakukan di pulau tawon.

Itulah beberapa tujuan wisata di Banyuwangi yang dapat Anda kunjungi dan bahkan turis asing terdaftar di destinasi wisata yang indah. Tidak hanya Bali, jika Anda mengunjungi Banyuwangi, Anda juga akan sering bertemu turis asing karena memang begitu tempat wisata di Banyuwangi layak dikunjungi.

Leave a Reply