Kota-kota di Indonesia memiliki tujuan wisata yang tidak kalah menarik dan indah dibandingkan dengan yang ada di luar negeri. Indonesia tidak hanya terkenal karena perbedaan budaya dan adat istiadatnya, tetapi juga karena keindahan alamnya. Daerah yang memiliki daya tarik tersendiri bagi industri pariwisata adalah Palembang. Ini daftar tempat wisata di Palembang dan Sumatra Selatan,

Jembatan Ampera

Jembatan AmperaKota Palembang terkenal dengan hidangan kulinernya, yaitu Pempek. Selain itu, Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan dan juga kota terbesar kedua di Sumatera. Di Palembang ada jembatan yang sudah terkenal dan telah menjadi ikon kota Palembang. Jembatan itu adalah jembatan Ampera.

Jembatan yang dibangun pada tahun 1962 ini dibangun selama 3 tahun. Jembatan Ampera adalah penghubung antara Seberang Ilir dan Seberang Ulu, terpisah karena Sungai Musi. Jembatan Ampera sangat indah dan banyak wisatawan berlibur di sini. Pemandangan jembatan Ampera tidak kalah eksotisnya, terutama saat berjemur.

Pulau Kemaro

Pulau KemaroTerkenal karena legenda, pulau Kemaro telah menjadi tempat wisata dengan sebagian besar orang Cina. Di pulau ini ada kuil, kuil, dan pagoda 9 lantai. Jarak dari Pulau Kemaro dari jembatan Ampera relatif dekat. Hanya sekitar 6 kilometer dari jembatan Ampera.

Banyak umat Buddha bepergian dan beribadah di pulau Kemaro. Selain daya tariknya karena pagoda 9 lantai, pulau Kemaro juga terkenal dengan pohon cintanya. Diyakini bahwa pohon cinta tumbuh karena bukti cinta beberapa kekasih yang telah mengarah pada pembentukan pulau Kemaro. Banyak yang percaya bahwa jika beberapa kekasih mengukir nama mereka ke pohon, hubungan mereka akan bertahan sampai pernikahan.

Sungai Musi

Sungai MusiSungai terpanjang di Sumatera dengan panjang 750 kilometer membagi Palembang menjadi dua bagian. Banyak wisatawan yang ingin melihat dan mengunjungi Sungai Musi karena ada banyak tempat menarik di sekitarnya. Seperti Kampung Arab, Benteng Kuto Besak, Jembatan Ampera, Restoran Terapung dan banyak lainnya.

Jika Anda mengunjungi Sumatra Selaran, jangan lupa untuk berlibur dan menjelajahi Sungai Musi. Selain itu, ada juga wisata kuliner di sekitar Sungai Musi. Jangan lewatkan satu tempat wisata di Palembang dan Sumatra Selatan ini

Taman Hutan Wisata Punti Kayu

Taman Hutan Wisata Punti KayuHutan adalah salah satu tujuan wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Di Palembang ada hutan wisata sekitar 7 kilometer dari pusat kota. Taman Hutan Wisata Punti Kayu adalah satu-satunya hutan wisata di kota Palembang.

Hutan Wisata Punti Kayu memiliki luas sekitar 50 hektar dan fasilitasnya cukup lengkap. Ada pembiakan buaya, kebun binatang, dan taman bermain. Dalam wisata hutan ini, pengunjung juga bisa berenang, piknik, berlayar perahu, bermain di taman, naik kuda, dan melihat seni gajah. Sangat menyenangkan bukan? baca tur pulau pelangi Jakarta

Masjid agung Sultan Mahmud Badaruddin

Masjid agung Sultan Mahmud BadaruddinJika Anda ingin mengetahui masjid terbesar di Palembang, yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin. Masjid ini sangat unik. Keunikan ini terletak pada arsitektur bangunan dalam bentuk kombinasi arsitektur Eropa, Cina dan Indonesia.

Selain arsitekturnya sendiri, wisatawan yang mengunjungi Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin juga dapat menemukan 2 pasar terdekat. Di pasar ini, pengunjung dapat membeli oleh-oleh, cinderamata, kayu, kuliner dan kain tenun. juga membaca pulau putri Jakarta

Ya benar tempat wisata di Palembang dan Sumatera Selatan, Jangan lupa membeli oleh-oleh untuk keluarga Anda di rumah.

Leave a Reply