Negara kita memang sangat indah, jadi tidak salah jika jalanan populer di luar negeri memiliki kesempatan untuk melakukan polling, menghasilkan negara kita, negara dengan keindahan alam terbaik ke-4 di dunia. Tidak hanya lokasi wisata alam yang populer seperti Bali, di seluruh pelosok Indonesia sebenarnya ada banyak lokasi yang perlu dieksplorasi. Salah satunya adalah Pulau Pelangi, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

rekreasi wisata pulau pelangi

Jika Anda tinggal di ibukota dan sekitarnya, Pulau Seribu adalah tujuan wisata paling cocok, terutama jika waktu luang Anda terbatas. Pantai-pantai di sini menggambarkan persis pantai-pantai eksotis di negara-negara tropis dengan pantai berpasir putih dan air biru jernih dengan ombak bersahabat. Tidak bisakah Anda menunggu untuk melarikan diri ke Pulau Pelangi sekarang juga? Lihat ulasan ini terlebih dahulu.

Sekilas tentang Pulau Pelangi

Pulau Pelangi dapat dicapai dengan feri dengan perjalanan 90 menit. Sebelum disebut Pelangi, dulu disebut Petodan Barat, yang digunakan sebagai pulau liburan. Banyak bungalo dibangun di pulau ini dan sebagian besar posisinya ada di barat. Bepergian ke pulau ini Anda bisa bersentuhan langsung dengan alam yang masih begitu alami, bayangkan, tidak hanya disuguhi panorama pantai dengan deretan pohon kelapa, Pulau Pelangi juga memiliki hutan kecil dengan pepohonan yang rapat dan tumbuh teduh.

berlindung di pulau pelangi

pantai di pulau pelangi

Pulau Pelangi mulai dikelola sebagai resor pada tahun 1990 dan pondok-pondok yang sengaja didirikan mengambil bentuk arsitektur tradisional. Ada 32 cottage tepatnya di tempat ini yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dengan berbagai jenis bunga, yaitu tipe Tulip (9 unit), tipe Jasmin (12 unit), tipe Bougenville (12 unit) dan Edelweiss- jenis (1 unit)). Fasilitas wisata yang tersedia bagi pengunjung juga cukup lengkap yang dapat menjamin kenyamanan liburan Anda, seperti restoran unik yang dirancang untuk mengapung di tengah lautan, toko jinjing yang menawarkan peralatan snorkeling, perlengkapan selam, peralatan memancing, dan lainnya.

Pulau Pelangi adalah tujuan ideal untuk keluarga

Anda harus tahu bahwa Pulau Pelangi juga cocok sebagai tujuan liburan keluarga, karena perairan di pantai sangat jernih dan dangkal. Jadi sangat ramah anak atau bagi mereka yang tidak pandai berenang, Anda tidak perlu khawatir, karena kedalaman air laut di sekitar pantai hanya mencapai pinggang orang dewasa. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pelampung sehingga Anda bisa melayang. Bagi mereka yang pandai berenang dan yang terbiasa berenang di laut, ada area khusus di luar yang telah diberi penghalang. Serangan ombak yang mengarah ke pantai juga sangat aman karena ada semacam pemecah gelombang dalam bentuk dinding batu.

olahraga air pulau pelangi

Pada hari-hari liburan tidak hanya kelompok turis lokal yang bolak-balik, tetapi juga menganeksasi wisatawan dengan keluarga mereka. Manajer juga telah menyediakan fasilitas olahraga air untuk menambah kenyamanan liburan, yaitu: perahu donat, perahu pisang, perahu kano, untuk memancing. Bagi mereka yang ingin menjelajahi daerah bawah laut di sekitar Pulau Pelangi, ada juga fasilitas menyelam dangkal atau snorkeling dan menyelam. Baca juga paket wisata Pulau Tidung

Rasakan sensasi berenang yang luar biasa, ditemani oleh ikan berwarna-warni yang bolak-balik dan mengawasi berbagai jenis terumbu karang dan karang laut. Jangan lupa untuk mengambil foto-foto indah Anda dengan kamera kedap air dan mengunggahnya ke akun media sosial Anda. Cobalah untuk melihat berapa banyak suka yang bisa Anda dapatkan. Jadi pesan liburan ke Pulau Pelangi segera akhir pekan ini.

Leave a Reply