DifaWisata.com – Umbul Ponggok sudah terkenal di daerah Klaten dan sekitarnya. Di mana lagi Anda bisa snorkeling dan mengalami pengalaman berfoto di bawah laut dengan harga murah? Oleh karena itu tidak heran jika salah satu tempat wisata di Jogja semakin dibanjiri pengunjung. Karena selain untuk kaum muda, tempat ini juga cocok untuk semua tingkat populasi, termasuk orang tua dan anak-anak. Namun tentu saja, tetap memperhatikan saran dan peraturan yang berlaku untuk keamanan bersama.

Seperti apa bentuk Ponggok Umbul?

umbul umbul

umbul umbul

Umbul berarti mata air dan Ponggok adalah tempat di Yogyakarta. Jadi tempat ini sebenarnya bukan pantai atau laut, tetapi merupakan objek wisata berupa air tawar yang mengalir terus menerus di daerah yang disebut Ponggok. Jadi jangan takut untuk merasakan air asin ketika Anda menyelam ke dalamnya.

Umbul Ponggok seperti kolam renang besar, tetapi dengan sumber air yang tak ada habisnya. Itu terus mengalir secara alami. Kecenya pun tak kalah di sekitarnya. Masih ada pemandangan alam yang indah, termasuk pemandangan alam di bawahnya dengan berbagai biota perairan. Banyak ikan, bebatuan eksotis, juga pasir putih. Tidak heran lokasi ini selalu menjadi langganan foto-foto garda depan dan kreasi foto lainnya.

Ponggok Umbul Lokasi dan rute

Umbul Ponggok terletak di desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Untuk pergi ke Umbul Ponggok sangat mudah. Dari Yogya Anda cukup mengikuti jalan poros Yogya-Solo. Lanjutkan sampai Anda mencapai GOR Kalarsena Klaten. Pada saat itu, belok kiri ke arah Polanharjo. Langsung saja, Anda akan mendapatkan markas Koramil. Ya, itu pertanda Anda dekat dengan lokasi tur ini.

Apa yang salah dengan Umbul Ponggok?

Selain menawarkan layanan snorkeling dan mengambil foto di bawah air, ada juga berbagai fasilitas pendukung di lokasi ini. Ada toilet, kamar mandi, persewaan peralatan snorkeling, persewaan kamera untuk foto, tempat makan, dan yang tak kalah menarik adalah layanan panduan untuk anak kecil. Untuk anak-anak kecil dan juga orang dewasa yang takut snorkeling atau tidak bisa berenang, layanan ditawarkan untuk menemani bermain air dan mengambil foto sesering yang Anda inginkan.

foto dengan motor streamer

foto dengan motor streamer

Selain itu, bagi yang berani, jangan lewatkan kesempatan untuk snorkeling sambil berfoto atau berfoto dengan konsep berbeda. Ada berbagai tempat bawah laut yang disiapkan di Umbul Ponggok, yaitu sepeda motor, meja dan kursi dan payung, serta berbagai jenis alat ikan dan karang yang sangat indah untuk dilihat.

foto bawah air umbul umbul

foto bawah air umbul umbul

Meski ada berbagai biota laut dan karang, tetapi keberadaannya tidak membuat airnya asin. Semuanya itu bisa ditemukan di panji-panji air tawar ini. Bayangkan betapa kerennya foto bawah air di tumpukan panji-panji itu.

Waktu buka dan harga tiket untuk Ponggok Pennant

Waktu pembukaan Umbul Ponggok adalah dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Harga tiket masih terjangkau, dan sangat proporsional dengan apa yang ditawarkan tempat ini. IDR adalah 15.000 per orang untuk biaya masuk. Tidak buruk juga, bukan? Duduk, tetapi tidak semua biaya. Jika Anda tidak memiliki peralatan snorkeling sendiri, Anda dapat menyewanya di sini, harganya adalah Rp13.000. ada juga kaki katak seharga Rp. 7.000 dan pelampung anak-anak seharga Rp. 5.000.

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak foto keren di bawah air dan tidak memiliki kamera yang kuat, Anda dapat menyewanya di sini seharga Rp 100.000 / jam. Ini cukup mahal, tetapi karena foto kecil yang dapat Anda tampilkan di Instagram. Oh ya, untuk biaya ganti pakaian ada juga lho, bayaran Rp 1.000 dan Rp 2.000 sudah termasuk untuk biaya mandi di sini.

Kiat-kiat hebat untuk bepergian ke Umbul Ponggok

Berbagai persiapan untuk pergi ke tempat ini tidak lengkap jika tidak didukung oleh beberapa tips hebat berikut:

  1. Waktu sewa kamera.
    Ini sangat penting. Sebagian besar pengunjung di sini benar-benar ingin mengabadikan kenangan dalam bentuk foto kecil. Nah, jika Anda ingin menyewa kamera, jangan kosong. Di sini Anda hanya akan menerima dua rumah liburan dalam satu hari, yatu di pagi hari dari jam 8:00 sampai 12:00 siang dan di sore hari sesudahnya sampai jam 4:00 sore. Jika Anda lebih dari dua jam, Anda akan menerima diskon. Sangat menyenangkan bukan?
  1. Ikuti panduan ini.
    Jika Anda datang sendirian dan mencoba snorkeling untuk pertama kali, jangan secara sadar melakukannya. Ikuti panduan ini untuk membuatnya lebih aman. Pesona dunia bawah laut di sini memang luar biasa, jadi jika Anda tidak waspada, Anda mungkin terseret terlalu jauh.
  1. Datanglah besok atau malam.
    Apakah Anda ingin mendapatkan foto paling keren? Datang & # 39; di pagi hari, dari tempat ini buka pukul 7 pagi hingga 9 pagi. Jika sudah siang, datanglah dari jam 3 sore sampai jam 4 sore sebelum tempat itu tutup. Karena dengan demikian matahari adalah yang terbaik di tempat ini.

Ulasan tentang kece umbul ini diharapkan menjadi salah satu suplemen untuk dikunjungi. Airnya diharapkan tetap bersih saat menyelam. Perhatikan juga keamanannya, terutama untuk anak kecil. Terus ikuti panduan dan perhatikan juga tips di atas untuk menikmati wisata alam di Umbul Ponggok.

Leave a Reply