Harga tiket untuk Ocean Park – Tinggal di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya, di mana sibuk dan ada kemacetan di mana-mana, beberapa orang pasti akan merasa stres. Belum lagi tuntutan akan pekerjaan dan lingkungan yang terus berkembang.

Jika sudah begini, perbarui solusinya. Pergi ke pantai atau gunung untuk waktu yang singkat tentu dapat menyegarkan pikiran. Namun, apa yang terjadi jika Anda tidak punya banyak waktu untuk meninggalkan kota? Tenang tapi, banyak atraksi alternatif.

Anda bisa pergi ke taman hiburan di kota. Selain menghemat waktu, berlibur ke tempat-tempat di sekitar kita juga akan menghemat energi dan biaya.

Seiring dengan waktu, banyak taman hiburan muncul, baik dengan tema petualangan dan akuatik. Sebagai contoh, Jakarta memiliki beberapa taman hiburan keren seperti Ancol, TMII, Duffan, Ragunan dan Ocean Park.

Berbicara tentang Ocean Park, tampaknya taman ini adalah salah satu taman air atau taman air terbesar di Asia Tenggara. Apalagi Ocean Park juga dipenuhi dengan berbagai wahana menarik yang pastinya sangat sayang. Apa lagi yang ada tentang daya tarik? Ayo, lihat saja reviewnya!

Ocean Park BSD

Ocean Park BSD

Lokasi dan rute ke Ocean Park

Ocean Park berlokasi strategis dan mudah ditemukan untuk semua orang. Taman air ini terletak di Jalan Pahlawan Seribu, Area Area CBD, Wilayah BSD City, Serpong, Wilayah Tangerang Selatan, Banten.

Ada berbagai rute yang dapat dipilih untuk pergi ke daerah wisata ini, tergantung di mana Anda memulai titik keberangkatan. Anda dapat mengambil rute berikut sebagai referensi:

Melalui kereta

Jika Anda datang dari kota dan naik kereta, Anda bisa turun di stasiun Tangerang. Dari sana Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan transportasi umum nomor 03, yang ditandai dengan warna biru.

Angkot ini memiliki rute alias departemen ke Serpong. Kemudian hanya meminta untuk diturunkan di persimpangan BSD Square sehingga Anda bisa berjalan ke gerbang Taman Laut yang sudah dekat.

Via Angkot dari Ciputat

Rute berbeda jika Anda berangkat dari daerah Ciputat. Dari sana Anda dapat melakukan perjalanan dengan naik angkot menuju Muncul, dan kemudian meminta bantuan untuk diturunkan di persimpangan Muncul. Setelah tiba di tempat tujuan, gunakan transportasi umum nomor B.07 menuju Kali Deres dan turun segera di BSD Square.

Dari sana, perjalanan Anda sudah dekat, jadi berjalanlah beberapa menit untuk memenuhi gerbang Ocean Park.

Melalui bus

Rute selanjutnya adalah ketika perjalanan bus dimulai dari bandara Kampung Rambutan. Dari terminal, cukup naik bus Agra Mas menuju Ploris Plawad Tangerang dan turun di BSD Square. Dari sana Anda cukup menyeberangi pertigaan dan berjalan beberapa menit ke depan Ocean Park.

Bagaimana rutenya tidak sulit, kan? Anda tentu tidak akan tersesat. Tapi untuk berjaga-jaga, itu ide yang baik untuk mengikuti situasi melalui peta, sehingga Anda tahu arahnya.

Objek wisata di Ocean Park

Wahana & Harga Tiket Masuk Ocean Park BSD Terbaru 2020, Cek Promo!

Ocean Park BSD via Drone

Ocean Park telah dibuka untuk umum sejak 2008 dengan menggunakan konsep pantai sebagai merek dagang. Berdiri di atas lahan seluas sekitar 8,5 hektar, tur ini dapat menerima sekitar 12.000 pengunjung setiap hari.

Untuk alasan ini, Ocean Park telah menjadi salah satu taman air tematik terbesar di Asia Tenggara dengan berbagai kegembiraan.

Jika seseorang bertanya mengapa orang-orang datang untuk mengunjungi Ocean Park dengan tepat, tentu saja banyak yang akan mendapatkan jawabannya. Karena, misalnya, ada berbagai perjalanan.

Atau bisa juga karena tempatnya luas, nyaman dan ramah anak. Alasan lain mungkin karena biaya masuk yang terjangkau ke Ocean Park dan akses mudah. Apa pun itu, jelas bahwa lokasi wisata ini harus sangat baik di Jakarta untuk liburan keluarga.

Untuk wahana, Ocean Park menawarkan lebih dari 10 wahana di atas air dan ini biasanya akan meningkat setiap tahun. Beberapa atraksi yang menjadi favorit pengunjung adalah Slide n Fun, Flow Pool, Fying Fox, Menara Terbang, Lagoona the Bahamas dan banyak lainnya.

Semua wahana tersebut dijamin menyenangkan, terutama saat dinikmati bersama keluarga atau teman. Dalam hal keamanan, kendaraan ini standar dan tidak berbahaya. Selain itu, manajemen selalu melakukan pemantauan dan pemeliharaan rutin. Jadi, dijamin aman!

Karena diberi judul salah satu taman air tematik terbesar di Asia Tenggara, manajemen secara alami tidak ingin pengunjung bosan dengan perjalanan. Karena itu ada banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan pengunjung selama liburan. Apa yang Anda pikirkan tentang itu?

1. Rasakan sensasi ombak laut di sungai Karibia

Perasaan gelombang laut di sungai Karibia

Perasaan gelombang laut di sungai Karibia

Wahana Carribean River adalah pemandian berbentuk sungai dengan panjang hingga 500 meter. Dengan bantuan ikat pinggang atau pelampung, Anda dapat mengapung di sungai saat menjelajahi kawasan Ocean Park.

Jika Anda lebih suka berenang, Anda bisa melakukan ini karena arus di sini cukup tenang dan langsung, sehingga tidak akan berbahaya.

2. Mengapung dari ketinggian dengan menara terbang

Menara BSD terbang

Menara BSD terbang

Luncuran setinggi 13 meter ini memiliki empat permainan yang direkomendasikan seperti Stroom Square, Shocking Quae, Wave Splash dan Giant Wing. Keempatnya sama-sama menarik dan patut dicoba ketika mereka berkunjung ke sana.

3. Berenang di kolam seperti di pantai

Pacific Wave Ocean Park BSD melalui Rosidnet

Pacific Wave Ocean Park BSD melalui Rosid.net

Ocean Park juga memiliki kolam renang besar dengan ombak seperti di pantai yang disebut Pacific Wave. Setiap jam ketinggian ombak di kolam ini dibuat berbeda agar terasa seperti pantai sungguhan.

Suatu kali ombak dibuat sangat tenang, hanya setinggi beberapa sentimeter, di saat lain ombak juga menjadi sangat terang hingga setinggi 15 meter. Jika Anda tidak bisa berenang, gunakan bantuan pelampung saat Anda berada di kolam ini untuk tidak membahayakan jiwa.

Namun sebenarnya berenang di Ocean Park lebih aman daripada di laut. Karena di sini Anda tidak akan diganggu oleh makhluk laut seperti landak laut dan ubur-ubur, tidak ketika berenang di pantai.

4. Rasakan perasaan liter air

Jellf fish

ikan jellf via MIemieibnu.blogspot.com

Untuk anak-anak ada kendaraan bernama Kiddy Land. Perjalanan ini mencakup berbagai permainan seperti dayung ikan, kastil Atlantis, tali terbang dan seluncuran. Ada juga jellf fishing dan wahana jamur raksasa. Di kendaraan ini ada juga kolam renang anak-anak dengan ember raksasa dengan liter air kubik dan siap untuk dibilas setiap 10 menit.

5. Coba Ekstrim Slide

Slide n Menyenangkan

Slide n Fun melalui Miemieibnu.blogspot.com

Jika Anda menyukai wahana ekstrem, Anda dapat mencoba wahana Slide n Fun dan Slide Racer. Slide n Fun sendiri adalah slide hingga ketinggian 15 meter dengan panjang 96 meter. Sedangkan Slide Racer adalah slide yang terdiri dari empat buah dengan sliding super cepat karena bentuk dari dip dip yang tajam.

6. Pijat refleksi air di Lagoona de Bahama

Jamur

Jamur melalui miemieibnu.blogspot.com

Apakah Anda ingin merasakan perasaan pijat refleks air? Jadi, Anda harus mencoba kendaraan Lagoona Bahama. Kendaraan itu memiliki bentuk air terjun jamur dengan kebocoran yang cukup keras. Jadi jika Anda duduk di bawahnya dan terkena air, rasanya seperti pijat refleksi. Apalagi setelah Anda berdiri di bawahnya, tubuh Anda akan terasa lebih segar.

7. Splash splash di Splash Town

Splash Town via Jalanjalanyukcom

Splash Town melalui Jalanjalanyuk.com

Kendaraan ini dibuat dengan konsep lucu dan imut karena ditujukan untuk anak-anak. Ada air mancur, slide dan ember warna-warni yang disukai anak-anak. Meski terlihat aman, tetapi orang tua tetap harus memantau ketika anak bermain di sini. Jangan mengecewakan.

8. Latih kekuatan fisik dengan panjat dinding

Kendaraan ini dibuat dengan tujuan melatih kekuatan, fokus dan konsentrasi pihak yang berkepentingan. Cocok untuk digunakan sebagai fasilitas keluar untuk kegiatan sekolah atau kantor. Kendaraan ini tidak perlu meragukan tingkat keamanannya, karena setiap pendaki akan dilengkapi dengan helm dan pengaman di lengan dan kaki.

9. Nikmati pemandangan dari ketinggian

Rubah terbang melalui Sinarmaslandcom

Flying Fox melalui Sinarmasland.com

Bagi mereka yang tidak suka naik air, Anda dapat mencoba rubah terbang saat mengunjungi Ocean Park. Rubah terbang berkendara hingga 15 meter di sini dengan panjang landasan 120 meter. Anda bisa membayangkan betapa menariknya slide itu di sana, Anda bisa melihat seluruh Ocean Park tanpa merasa lelah.

10. Lihat film di Teater 4D

Teater 4D

Teater 4D

Di Ocean Park ada teater yang menampilkan berbagai film. Serunya, tidak hanya dengan teknologi 3D, film yang diperlihatkan juga bisa menampilkan 4D. Jadi sudah pasti, kualitas gambar yang ditampilkan lebih baik dan lebih realistis. Dijamin, kendaraan ini cocok untuk dinikmati keluarga.

11. Mainkan Snow in Snow World

Dunia salju melalui Flickrcom

Dunia salju melalui Flickr.com

Sebagai negara dengan dua musim, salju adalah sesuatu yang tidak dapat ditemukan di Indonesia. Bagi yang ingin merasakan suasana musim dingin, pertama-tama kita harus datang ke negara lain dengan empat musim, kan? Namun ternyata tidak jauh.

Sekarang di Ocean Park ada kendaraan bernama Snow World yang dapat memberi Anda perasaan di negara dengan empat musim. Di sana Anda dapat merasakan dinginnya salju dan juga bermain seluncur es. Menyenangkan bukan?

12. Makan dan beli oleh-oleh

Seperti tempat wisata lainnya, ada juga area food court di Ocean Park yang bisa dijadikan wisata kuliner yang menyenangkan. Hidangan yang berbeda disajikan di sana, mulai dari makanan ringan, minuman hingga makanan berat. Toko suvenir juga tersedia di pintu keluar tempat wisata ini, jadi Anda tidak perlu berjalan jauh untuk membeli suvenir atau suvenir untuk dibawa pulang.

Selain berbagai atraksi dan kolam renang, Ocean Park juga menawarkan fasilitas yang berkualitas. Ini tentu saja wajib karena Ocean Park, taman air berkualitas baik di Asia Tenggara.

Di sana Anda akan menemukan tempat parkir yang luas, tempat ibadah seperti masjid, tempat untuk meninggalkan barang-barang Anda. Ada juga toilet, pusat informasi wisata, tenda pesta, klinik, dan ruang ganti pakaian. Bagi mereka yang tidak lagi punya uang, mereka tidak perlu khawatir. Ocean Park sudah menawarkan mesin ATM di lingkungan mereka.

Apakah kamu ingin tinggal? Tentu saja bisa. Banyak hotel tersedia di sekitar tempat wisata ini yang tentu saja dapat Anda pilih berdasarkan anggaran. Harga hotel di sana sangat bervariasi, ada yang menetapkan harga ratusan ribu, tetapi ada juga orang yang mengenakan biaya hingga jutaan rupee per malam.

Kali pembukaan Ocean Park

Jika Anda ingin mengunjungi Ocean Park, Anda bisa datang dari Senin hingga Jumat pukul 11:00 WIB hingga 19:00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan alias Sabtu-Minggu, objek wisata ini terbuka untuk umum mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Kesimpulannya, objek wisata air ini buka pada akhir pekan dengan durasi jam yang lebih awal dan lebih lama. Tujuannya, tentu saja, untuk mengantisipasi peningkatan pengunjung yang biasanya tiba selama akhir pekan atau saat liburan tiba.

Harga tiket untuk Ocean Park

Bicara tentang biaya masuk ke Ocean Park, Manajer menawarkan berbagai opsi, termasuk:

1. Tiket masuk biasa

Harga tiket untuk Ocean Park BSD

Harga tiket untuk Ocean Park BSD

Tiket masuk dihubungkan dengan Rp. 60.000 per orang pada hari Senin-Jumat dan Rp. 100.000 per orang saat akhir pekan tiba.

2. Promo untuk hari siswa

Promosi ini berlaku dari Senin hingga Jumat untuk siswa dengan syarat mereka membawa salinan kartu pelajar atau siswa. Siswa hanya membayar IDR 40.000 melalui program ini.

Jika mereka ingin menikmati teater 4D, para siswa ini hanya perlu Rp. 42.000 untuk dibayar, yaitu Rp. Hemat 8.000 dari hari normal. Apakah kamu mau berenang? maka mereka hanya membayar Rp 50.000. Bagaimana Sangat murah, bukan?

3. Promo dari Ocean Park BSD Group

Promo ini hanya berlaku untuk wanita dan hanya diberikan pada hari Kamis, bukan pada hari libur nasional atau di akhir pekan. Tiket masuk adalah untuk grup 6 orang dengan jumlah IDR 300.000. Dengan promo ini Anda sudah bisa merasakan jalan-jalan di Ocean Park.

4. Promo kartu kredit

Apakah Anda pemegang kartu kredit? Kemudian Anda mendapatkan program beli 1 dapatkan 1, cukup bayar tiket dan terima tiket lainnya. Promo ini dapat diperoleh jika Anda membayar dengan kartu kredit Flazz, Mandiri, BCA, BRI dan Brizzi.

5. Promo Funtastic

Cukup sampai Rp. 295.000 harus dibayar untuk empat orang pada hari Senin sampai Jumat atau Rp. 415.000 pada akhir pekan atau hari libur nasional, Anda dapat menikmati berbagai paket menyenangkan. Untuk informasi Anda: paket ini berisi empat tiket untuk kendaraan 4D, 2 loker koin, 4 tiket OP, mie kepala 4 dan 2 botol air mineral.

Tips untuk liburan di Ocean Park

Setelah semua informasi perjalanan Anda, Anda hanya perlu mengikuti tips berikut, sehingga kunjungan Anda ke Ocean Park BSD Serpong berjalan lancar tanpa hambatan. Pertama-tama Anda perlu menyiapkan kondisi tubuh yang bugar, terutama jika Anda berasal dari kota, yang letaknya cukup jauh.

Untuk mendapatkan tur ini, Anda jelas butuh banyak waktu. Karena itulah tubuh yang bugar sangat dibutuhkan. Maka datanglah lebih awal jika Anda ingin bebas menikmati berbagai wahana di sana. Alasannya adalah bahwa ketika hari menjelang sore, konter dan wahana akan tersedia dengan banyak pengunjung.

Jika Anda berencana mengunjungi anak-anak atau adik, Anda harus mengikuti mereka dengan cermat. Jangan biarkan mereka dipisahkan dari pengawasan Anda. Jangan lupa membawa baju renang dan pakaian lainnya.

Jika Anda berencana untuk bermain di taman air. Juga bawa obat pribadi Anda. Jangan membawa senjata tajam, hewan peliharaan, atau roh karena ini dilarang oleh manajer. Apalagi jangan memakai perhiasan berlebihan, sehingga kita terlindung dari kejahatan.

****

Demikian ulasan info wisatawan dan Biaya masuk Ocean Park. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Leave a Reply