Apakah Anda mengatur rute perjalanan di Jogja? Jika demikian, jangan lupa mampir ke Pantai Parangendog! Setiap pantai di Jogja memiliki karakteristik dan keindahannya sendiri. Termasuk pantai ini, yang membuat Anda bersemangat kembali. Dijamin, liburan Anda memuaskan dan Anda dalam energi untuk kembali ke rutinitas harian Anda.

Asal usul nama Pantai Parangendog cukup menarik. Mungkin awalnya Anda tertarik pada asal usul nama tempat liburan ini. Dikatakan bahwa nama ini diberikan karena banyak batu dalam bentuk telur ditemukan di wilayah ini. Kata & # 39; parang & # 39; yang ada di karang Jawa dan & # 39; endog & # 39; berarti, yang berarti bahwa telur pada akhirnya mengilhami penamaan wilayah ini.

Nah, ini tidak kalah pentingnya bagi Anda yang mencari tujuan wisata yang menyenangkan. Anda dapat melakukan banyak hal di pantai ini! Terutama kegiatan di luar ruangan. Bagi Anda yang menikmati kegiatan di luar ruangan, untuk bersantai, Anda tidak hanya dapat duduk di pantai, tetapi juga berpartisipasi dalam kegiatan seperti memancing dan paralayang, karena area ini sering digunakan untuk komunitas olahraga udara ini melakukan latihan.

Meskipun tidak jauh dari pantai Parangtritis, yang sibuk dengan wisatawan lokal dan asing, Parangendog relatif tenang. Ombak di pantai ini juga relatif tenang. Jadi kawasan pantai di Jogja ini juga cocok untuk Anda yang mencari inspirasi atau bepergian sendirian.

Wisata pantai Parangendog yang luar biasa !! via @kalihrgusti
Wisata Pantai Great Parangendog !! via @kalihrgusti

Matahari terbenam adalah objek yang selalu dinanti-nantikan wisatawan pantai ini. Selain menjadi indah di cakrawala, pantai ini cukup unik di hadapan Tebing Watugupit atau Tebing Pantai Parangendog yang membentang ke garis pantai. Dengan pergi ke puncak bukit, Anda dapat melihat pemandangan Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, dan Pantai Depok.

Memang, tidak begitu banyak wisatawan telah mengunjungi objek wisata pantai yang masih asli ini. Dengan mengunjunginya, bahkan ada banyak tempat wisata yang sebenarnya sayang untuk dilewatkan. Kita tidak hanya menikmati paralayang atau berpartisipasi dalam kegiatan memancing, tetapi di sini kita bisa menyaksikan kehidupan masyarakat adat yang bekerja sebagai nelayan. Seperti bertemu nelayan yang sedang bersiap melaut, memperbaiki perahu atau jala mereka, serta menyaksikan para ibu pergi mencari rumput laut di pantai.

Pantai Parangendog memiliki matahari terbenam yang sangat indah! via @ aprillia.nina.nugrahenny
Pantai Parangendog memiliki matahari terbenam yang sangat indah! via @ aprillia.nina.nugrahenny

Anda bahkan dapat membuka percakapan jika ada kemungkinan. Yang pasti, peluang berharga ini akan melengkapi pengalaman perjalanan Anda, selain menikmati keindahan alam dan fasilitas wisata.

Bagaimana menuju ke Pantai Parangendog

Pantai Parangendog terletak di Dusun Parangrejo, Desa Girijati, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan lokasi ini dari kota Yogyakarta. Waktu perjalanan dengan kendaraan pribadi adalah sekitar 1,5 jam.

Bagaimana menuju ke Pantai Parangendog! via @antiantiique
Bagaimana menuju ke Pantai Parangendog! via @antiantiique

Rute, dari persimpangan Terminal Giwangan, belok kanan ke Jl. Parangtritis. Sampai di sana, jalan lurus ke selatan sampai Anda menemukan pos terdepan Pantai Parangtritis. Masuki Pantai Parangtritis, belok kiri untuk sampai ke Parangendog.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi peta dan mencari lokasi pantai ini. Tentu saja Anda bisa memanfaatkan lokasi Pantai Parangendog di Google Maps di sini. Anda tidak akan tersesat dengan bantuan peta!

Harga tiket untuk Pantai Parangendog

Untuk memasuki kawasan wisata Parangendog, Anda harus melewati Parangtritis dengan biaya masuk IDR 5.000 untuk pantai. Dan biaya yang harus Anda bayar di area Parangedog adalah biaya parkir sepeda motor sebesar Rp2.000.

Tips Perjalanan Pantai Parangendog

Wisata Pantai Great Parangendog !! via @kalihrgusti
Wisata pantai Parangendog yang luar biasa !! via @kalihrgusti
  • Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari antara jam 5 sore dan 6 sore untuk menikmati suasana matahari terbit, atau sore hari antara jam 5 sore dan 6 sore sambil menikmati matahari terbenam. Sisanya menggunakan kacamata hitam dan topi di siang hari untuk menghindari lepuh berlebihan.
  • Kami menyarankan Anda membawa cukup makanan dan minuman, gadget dengan baterai penuh, cukup uang, dan tas untuk menyimpan sampah sementara.
  • Watch out for tebing curam. Sebaiknya gunakan sepatu yang tidak licin.
  • Meskipun terlihat nyaman dan tidak ada informasi tertulis, Anda tidak hanya duduk di kursi yang tersedia di pantai. Apalagi jika Anda menemukan kursi dengan payung yang sepertinya sedang beristirahat. Tanyakan dulu, karena biasanya fasilitas itu disewa dengan tarif tertentu antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000.



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com –
Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply