DifaWisata.com – West Lagoon Jogja adalah salah satu tempat wisata baru di Yogyakarta. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam khas pedesaan yang masih sangat alami dan dihiasi dengan aliran sungai Bedok yang jernih. Lokasi di tengah jogja membuat salah satu perjalanan sungai semakin populer. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Mari kita ulas ulasan kita di bawah ini.

jogja laguna barat

jogja laguna barat

Seperti apa Laguna Barat?

West Lagoon adalah salah satu tujuan wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Objek wisata ini menawarkan berbagai tujuan wisata di satu wilayah, yaitu wisata edukasi, kopi Klotok dan juga wisata Susur Sungai. Selain bentang alam yang menarik, pengunjung mendapatkan berbagai pengalaman yang sangat berkesan dan mereka tidak bisa dapatkan di tempat lain.

Menurut sumber yang tersedia, Sungai Bedok dikatakan diciptakan oleh naga yang melanggar perintah gurunya sampai akhirnya naga itu dikutuk di Sungai Lagoon Barat. Versi lain mengatakan bahwa sungai itu adalah jalan dari Nyi Roro Kidul untuk datang ke Merapi dari pantai selatan.

Laguna Barat terletak di Desa Mampi, Desa Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai ke tempat ini, pengunjung dapat melewati Ringroad utara ke Ringroad Barat. Setelah tiba di daerah Nogotirto di Ringroad Barat, cari gerbang dengan desa Mlangi atau gang ke makam Mbah Nur Iman atau gang ke masjid Pathok Negoro. Ikuti arah itu sampai Anda mencapai jalan beraspal yang lebih besar, lalu belok kiri dan tiba di aliran sungai West Lagoon.

Apa yang terjadi di West Lagoon?

Ketika Anda tiba di tempat ini, pemandu terlebih dahulu akan mengundang Anda untuk menguji adrenalin dengan meluncur dari bendungan ke sungai. Diikuti oleh sungai Bedok sepanjang kurang lebih 750 meter. Tidak kurang dari Wisata Sungai Gua Pindul, pemandangan Laguna Barat masih sangat alami dan menarik.

Laguna Barat

meluncur melintasi laguna barat

Selain itu, pengunjung juga akan dijelaskan cara membiakkan lobster dengan baik, baik lobster hias maupun lobster untuk konsumsi. Pengunjung belajar cara memegang lobster dengan baik agar tidak terkena cakar, cara merajut jaring dengan berbagai bentuk dan jenis.

Pengunjung West Lagoon dapat menikmati beberapa tempat yang sangat bagus untuk mengambil foto, jadi jangan lupa untuk menyiapkan kamera Anda sehingga tidak ada momen yang terlewatkan. Jika pengunjung ingin berganti pakaian atau buang air besar, mereka dapat menemukan kamar mandi berbeda yang disediakan oleh manajer, sehingga Anda tidak perlu bingung harus ganti ke mana. Jika Anda merasa lelah, pengunjung juga dapat bersantai di kursi yang disediakan, disertai dengan pemandangan indah desa yang mungkin tidak Anda temukan di daerah tempat tinggal Anda.

Akhirnya, Anda akan disuguhi kesenangan kopi klotok dan beberapa spesialisasi nasional lainnya. Padahal, bahan untuk membuat kopi klotok pada umumnya sama dengan kopi, tetapi yang membedakan adalah proses produksinya. Dalam pembuatannya, kopi biasa diseduh langsung dengan air panas, sedangkan kopi dengan bubuk benjolan pertama kali direbus dengan air. Itulah sebabnya aroma dan rasa kopi klotok berbeda dan rasanya lebih enak.

Waktu buka dan harga tiket untuk West Lagoon

Untuk menikmati Laguna Barat yang indah, pengunjung dapat pergi setiap hari dari & # 39; pagi-pagi sampai & # 39; tiba di malam hari, tergantung pada cuaca dan kondisi air. Untuk berjalan di sepanjang sungai, pengunjung harus Rp. Bayar 75.000,00 per orang, dilengkapi dengan fasilitas ban, jaket penyelamat, pemandu berpengalaman, makanan, dan kopi klotok. Pengunjung juga dapat Rp. Bayar 25.000,00, tetapi hanya mendapatkan jaket dan ban.

Kiat-kiat hebat untuk bepergian ke Laguna Barat

Jangan lupa membaca tips berikut untuk membuat liburan Anda lebih menyenangkan.

  1. Jangan lupa membawa pakaian yang berbeda, karena di West Lagoon Anda basah saat bermain air.
  2. Gunakan tabir surya sebelum Anda pergi ke tempat ini karena cuacanya cukup panas dan kulit Anda pasti akan terbakar.
  3. Persiapkan kamera bersama dengan baterai cadangan, karena ada banyak tempat foto yang indah di sini, jadi jangan lewatkan satu momen pun dalam hidup Anda.
  4. Untuk pergi ke tempat ini, Anda lebih baik menggunakan sepeda motor karena akses ke tempat ini agak sulit. Jangan lupa menggunakan bantuan google map juga kabut untuk menemukan lokasi ini sehingga Anda dapat membuatnya lebih mudah saat bepergian.

Apakah Anda tertarik berkunjung ke objek wisata baru yang diresmikan pada November 2016 ini? Sisihkan waktu liburan Anda untuk mendapatkan berbagai pengalaman baru di West Lagoon Jogja.

Leave a Reply