Jika Pulau Tidung, Bidadari, Pramuka dan sekitarnya terlalu mainstream sebagai tujuan wisata, untuk liburan Anda tahun ini atau mungkin akhir pekan ini, bagaimana dengan memilih Pulau Pelangi sebagai tujuan wisata? Pulau ini berjarak sekitar 70 km dari dermaga Marina Ancol dan dibutuhkan sekitar 90 menit untuk tiba di lokasi ini dengan speedboat. Dibandingkan dengan pulau lain, pulau ini terlihat berbeda karena terlihat teduh dan nyaman. Hal ini disebabkan banyaknya pohon rindang di pulau ini sehingga udara di sekitar pulau menjadi lebih tenang dan lebih nyaman. Ini tentu berbeda dengan suasana hangat dan gerah yang sering dikeluhkan pengunjung ketika mereka bepergian ke pantai.

Sekilas tentang Pulau Pelangi

Wisata Bahari di Pulau Pelangi

Nama lain untuk pulau ini adalah Petondan Barat, sebuah pulau kecil dengan fasilitas lengkap. Di sini ada banyak kegiatan wisata alternatif yang bisa Anda lakukan terutama wisata pantai dengan bermain ombak, membangun istana pasir dan berenang di sekitar pulau. Kegiatan wisata menarik lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah menjelajahi daerah dengan hutan pinus dan pohon-pohon palem di sekitar pulau. Pulau-pulau kecil lainnya juga terlihat dari lokasi ini, seperti Pulau Ayer, Pulau Kelor, Pulau Onrust dan Pulau Bidadari.

Yang unik dari Pulau Bidadari ini adalah keberadaan restoran yang menjorok ke laut. Di sini pengunjung pasti akan berlama-lama menikmati berbagai jenis kuliner, terutama kuliner di laut, sambil memanjakan mata mereka dengan keindahan pemandangan pantai dengan air yang jernih dan panorama yang indah. Pulau ini sengaja menjadi resor wisata dengan konsep unik untuk menarik minat wisatawan. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak mereka, selama orang tua bersantai, anak-anak dapat bermain air di kolam renang dengan jaminan keamanan untuk restoran.

Kegiatan wisata Pulau Pelangi

Wisata Bahari di Pulau Pelangi

Jika Anda ingin menjelajahi sekitar pulau, tersedia perahu kano bagi wisatawan untuk melihat panorama indah di pulau itu. Untuk snorkeling atau menyelam, objek wisata ini sangat cocok untuk Anda kunjungi, karena ada tempat-tempat lanskap bawah laut yang pasti akan menarik napas Anda. Berkeliaran dengan ikan-ikan kecil berwarna-warni dan mengamati keindahan terumbu karang dari dekat pasti akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan untuk Anda. Jangan lupa untuk mengambil foto dengan kamera khusus dan mengunggahnya ke akun media sosial Anda, lihat berapa banyak suka yang bisa Anda dapatkan. Area ini juga sering menjadi tempat pelatihan bagi penyelam yang ingin mendapatkan sertifikat dengan menyelam di kedalaman sekitar 5 meter. Untuk pemula, jika Anda ingin belajar menyelam, Anda akan dibimbing oleh instruktur berpengalaman.

Hampir sama dengan pulau-pulau wisata lainnya di wilayah Kepulauan Seribu, op Pulau Pelangi Manajer ini juga telah menyediakan wahana permainan air untuk memanjakan wisatawan, mulai dari perahu pisang, perahu donat, perahu bank, jet ski, dan lainnya. Hobi memancing bisa dengan senang hati mengarahkan hobinya ke tempat ini. Tentu saja, ikan yang hanya diperoleh dari umpan akan terasa lebih enak daripada ikan yang dibeli di restoran. Bagi penggemar olahraga, pulau wisata ini juga menawarkan berbagai kegiatan di luar ruangan seperti tenis meja, bola voli pantai, arena bersepeda, dan sepak bola dalam ruangan.

Pulau kecil ini juga cocok untuk Anda yang ingin bepergian dengan nyaman karena sudah ada fasilitas lengkap, mulai dari pertokoan, restoran hingga pusat kesehatan. Jika Anda ingin bermalam di pulau eksotis yang indah ini, akomodasi seperti homestay dan cottage tersedia. Tentu saja Anda dapat memilih tempat yang paling sesuai dengan kebutuhan, keinginan, dan ketersediaan dana Anda.

Jika Anda berencana untuk pergi berlibur di akhir pekan atau musim liburan, Anda harus terlebih dahulu membuat reservasi hotel untuk mencegah kamar Anda kehabisan karena pengunjung yang berkembang. Di pulau kecil yang indah ini ada 12 bungalow berjenis melati, 9 bungalow berjenis bougenville, 8 bungalow berjenis tulip, dan bungalow berjenis edelweiss. Bungalow terakhir dapat menjadi pilihan jika acara liburan ini dilakukan dalam kelompok atau bersama.

Waktu yang tepat untuk berkunjung Pulau Pelangi

Jika Anda benar-benar ingin merasakan liburan yang nyaman Pulau Pelangi, Anda tidak boleh memilih untuk kunjungan musim puncak seperti akhir pekan atau hari libur. Seperti yang kita ketahui hari ini, lokasi wisata yang berbeda akan ramai oleh wisatawan lokal dan asing. Anda dapat mengambil cuti dengan pasangan Anda atau orang terdekat untuk berlibur ke tempat ini. Dengan cara ini pulau kecil ini akan terasa lebih sepi, sehingga program liburan Anda bisa berjalan dengan lancar dan nyaman.

Liburan dengan gaya backpacker atau gunakan travel organizer Pulau Pelangi

Untuk bepergian ke Pulau Pelangi Anda dapat memilih untuk pergi berlibur secara mandiri atau menggunakan layanan dari travel organizer. Tentu saja ada kelebihan dan kekurangan untuk kedua pilihan cara liburan. Jika Anda bepergian dengan gaya backpacker, keuntungannya adalah Anda tidak terikat oleh program tur yang telah ditentukan, sehingga Anda bebas melakukan perjalanan ke tujuan wisata yang diinginkan. Tetapi Anda harus ingat bahwa jika Anda pergi sendirian dan ini adalah pertama kalinya memasuki situs wisata, tentu akan sangat sulit untuk menemukan tempat untuk tinggal sendirian, mencari restoran untuk kebutuhan makanan, untuk atraksi. tentukan siapa yang akan Anda kunjungi.

Jika Anda salah menghitung niat untuk menghemat uang, Anda bahkan mungkin harus menghabiskan semua uang Anda. Untuk mengantisipasi ini, Anda harus hati-hati merencanakan acara liburan backpacker Anda. Jauh sebelum jadwal liburan yang direncanakan Anda berburu akomodasi yang diinginkan dan membuat reservasi sehingga Anda tidak perlu bingung ketika Anda tiba di tujuan. Anda kemudian menyusun daftar objek wisata yang ingin Anda kunjungi sehingga Anda sudah tahu di mana tujuan liburan Anda dan Anda tidak perlu membuang waktu hanya tinggal di hotel tanpa mengetahui ke mana Anda akan pergi.

Jika Anda ingin berlibur Pulau Pelangi berjalan dengan lancar, nyaman dan tidak rumit. Anda dapat memesan paket perjalanan dengan perusahaan perjalanan. Pilih paket yang sesuai dengan selera Anda, serta tarif tetap sesuai dengan anggaran. Bepergian dengan memesan paket perjalanan tidak selalu merupakan liburan yang mahal, terutama sekarang karena ada banyak penyedia perjalanan dan perjalanan yang menawarkan paket perjalanan dengan harga kompetitif. Jadi Anda masih bisa berlibur hemat. Referensi perjalanan dan perusahaan perjalanan dapat diperoleh dari anggota keluarga atau kolega yang memiliki pengalaman liburan di wilayah tersebut. Jika tidak, Anda akan memiliki akses ke berbagai forum perjalanan dan liburan untuk menemukan penyelenggara perjalanan yang tepercaya dan berkualitas untuk menjadi mitra Anda.

Nah, itulah ikhtisar objek wisata Pulau Pelangi yang merupakan bagian dari seribu pulau. Selamat liburan!

Leave a Reply