DifaWisata.com – Batam Hill Smile Tourism adalah tempat wisata berbukit di mana wisatawan dapat melihat keindahan kota Batam dan negara Singapura yang ramai dari ketinggian. Kota Batam adalah kota industri dan komersial dan juga ibu kota Kepulauan Riau. Tidak banyak orang tahu bahwa Batam bukan hanya kota industri, tetapi kota ini juga memiliki banyak pariwisata yang perlu disejajarkan dengan kota-kota wisata lainnya. Salah satu pariwisata terkemuka di Batam adalah Wisata Bukit Senyum.

Bukit tersenyum Foto Batam

Pemandangan Bukit Senyum

Tur Bukit Senyum pada malam hari

Satu hal yang sangat istimewa tentang tur ini adalah ketika Anda mengunjungi Bukit Senyum Batam pada malam hari. Dari puncak bukit, pengunjung dapat melihat Kota Batam yang berkilauan dari ketinggian. Lampu-lampu bangunan dan kendaraan yang melintas membuat Kota Batam terlihat seperti berlian berkilau. Kehadiran bintang-bintang di langit di malam hari ketika atmosfer cerah berkontribusi pada atmosfer lebih indah dan menakjubkan, benar-benar campuran yang sempurna.

Dari puncak bukit Senyum Batam, pengunjung tidak hanya dapat menikmati pesona kota Batam di malam hari, tetapi juga melihat Singapura dengan sangat jelas, baik gedung-gedung tinggi maupun lewat pesawat di Bandara Changi.

Bukit Senyum menjadi tempat favorit bagi penduduk Batam selama tahun baru. Bahkan ketika tahun baru tiba, tidak sedikit wisatawan dari luar daerah datang ke tempat ini. Karena pada saat tahun baru mereka dapat menyaksikan pesta kembang api negara tetangga Singapura, dan itu hebat.

Bukit Senyum Bintan Fireworks

Pesta kembang api

Bukankah itu keren, kawan?

Wisatawan umumnya menikmati panorama dengan duduk santai di atas rumput atau di bangku-bangku penduduk yang berjualan di dekatnya. Selain duduk, wisatawan juga dapat memesan berbagai makanan ringan, makanan dan minuman yang khas dari penduduk setempat.

Satu hal yang sangat disayangkan tentang tur Bukit Senyum ini adalah kurangnya tempat tinggal. Baik hotel maupun lokasi wisata homestay, jadi wisatawan yang ingin terus mencari tempat lain yang agak jauh dari lokasi wisata. Tur ini benar-benar masih membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah untuk mempertahankan dan menyediakan fasilitas yang memadai. Ini tentu saja tidak lain dari kenyamanan wisatawan yang mengunjungi Wisata Bukit Senyum Batam.

Lihat Bukit Senyum di Google Map

Leave a Reply