Kawah Rengganis Ciwidey adalah salah satu tempat wisata favorit di Bandung, Jawa Barat. Keberadaannya dapat menarik perhatian wisatawan karena menghadirkan pemandangan alam yang eksotis dan tidak biasa.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati beberapa kegiatan menarik, seperti mengambil foto atau mandi di air belerang yang hangat. Anda tidak perlu khawatir tentang akses jalan, karena kendaraan pribadi atau umum dapat mencapai lokasi dengan mudah.

Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung atau dikenal juga dengan Cibuni terletak di tengah perkebunan teh. Secara historis, pembentukan kawah ini adalah hasil dari letusan Gunung Sunda Kuno yang terjadi jutaan tahun yang lalu. Sekarang kawah telah dibuka sebagai lokasi wisata dengan atraksi tambahan seperti pariwisata pada umumnya.

Ingin tahu tentang profil dan gambaran lengkap dari wisata alam Kawah Rengganis? Lihat ulasan selanjutnya.

Daftar Isi

Harga tiket untuk Kawah Rengganis

biaya masuk untuk rengganis kawah
foto: https://www.instagram.com/utomo_tom189/

Jika Anda mencari tujuan wisata yang murah tapi instagrammable di Bandung tujuan mungkin didahulukan.

Biaya masuk untuk Kawah Rengganis cukup murah dan terjangkau. Anda hanya perlu penggantian mulai dari Rp. Bayar 20.000 sehingga Anda dapat menikmati setiap kendaraan.

Penggantian biaya ini hanya berlaku jika Anda membeli tiket secara terpisah di pintu masuk khusus kawah Rengganis. Sementara itu, jika Anda membeli tiket saluran secara bersamaan di Glamping Lakeside Rancabali, harganya lebih murah.

Datang juga ke Taman Kelinci Ciwidey yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Alamat wisata kawah Rengganis

foto: https://www.instagram.com/gunawan225cc/

Nama tur ini sebenarnya nama perubahan sebelumnya yang disebut Kawah Cibuni. Menurut cerita, perubahan nama ini terjadi setelah pengelolaannya diambil alih oleh Agrowisata Rancabali.

Alamat wisata kawah Rengganis atau kawah Cibuni terletak di Desa Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Rute ke kawah Rengganis sangat mudah. Jika Anda datang dari suatu tempat, Anda mengarahkan kendaraan Anda ke Ciwidey. Kawah ini berdiri di tengah-tengah perkebunan teh PT Perkebunan Nusantara VIII.

Alhasil, selain wisata kawah, Anda juga akan secara otomatis menemukan perkebunan teh yang memanjakan mata.

Secara geografis, tur ini masih di wilayah Glamping Lakeside Rancabali, Situ Patenggeng.

Jika Anda ingin mengambil jalan menuju Kawah Rengganis dengan kendaraan roda empat, Anda akan tiba di Situ Patenggeng.

Maka Anda hanya perlu melihat tanda arah ke kawah Rengganis, yang berjarak sekitar 2,5 kilometer.

Sebelum Anda pergi ke kawah, Anda akan tiba di tempat parkir Cibuni. Ini adalah area parkir umum bagi wisatawan yang berkunjung ke Glamping Lakeside. Anda dapat memilih untuk parkir di sana atau melanjutkan perjalanan Anda ke kawah Rengganis.

Jika Anda ingin melanjutkan ke kawah Rengganis, ambil jalan selama sekitar 5 menit dan Anda akan lebih dekat ke kawah.

Selain itu, Anda dapat mencapai lokasi wisata Kawah Rengganis dengan berjalan kaki melewati desa Cibuni. Sesampai di sana, Anda akan dilayani garis pepohoan yang berwarna hijau dan teduh.

Lihat juga daftar tempat menarik paling direkomendasikan di Bandung.

Fasilitas di kawah Rengganis

rute ke rengganis kawah
foto: https://www.instagram.com/adityasuryap33/

Jika Anda melakukan perjalanan ke Kawah Rengganis, Anda akan mengalami perasaan bepergian di alam yang berbeda dari normal, dijamin. Di sana Anda dapat melakukan banyak hal, mulai dari berjalan dan foto hingga mandi air hangat dengan air belerang.

Perkebunan teh hijau dan indah yang membentang di sepanjang jalan menuju lokasi tempat Anda dapat dengan mudah menikmati & # 39;. Pepohonan hijau di kedua sisi bukit memastikan Anda merasa nyaman di sana lebih lama.

Selain itu, bagi Anda yang berencana mandi, Anda juga bisa melakukannya dengan bebas di sana. Air belerang hangat yang mengalir keluar dari pancuran bisa menjadi salah satu terapi karena kelelahan dari kegiatan sehari-hari Anda.

Diyakini bahwa air alami dengan belerang dapat mengobati semua jenis penyakit kulit. Anda dapat menikmati fasilitas shower air panas langsung dari shower atau di kolam renang. Jadi jangan lupa membawa pakaian atau celana pendek saat Anda ke sana.

Jika Anda lapar setelah pindah, Anda dapat meluangkan waktu untuk makan warung di sekitar lokasi wisata. Ada berbagai makanan dan minuman mulai dari gorenagan, mie instan, nasi sayur dan kopi.

Jika ingin melakukan kegiatan keagamaan, ada juga masjid kecil yang bisa digunakan oleh semua pengunjung. Jadi masalah ibadah, Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa bepergian dengan tenang tanpa meninggalkan kewajiban Anda.

Kunjungi juga daftar tempat makan di Bandung dengan foto spot hit.

Tempat wisata di kawah Rengganis

wisata kawah rengganis ciwidey bandung
foto: https://www.instagram.com/adityasuryap33/

Anda dapat melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan di lokasi wisata. Inilah setidaknya tempat-tempat unik di kawasan wisata Kawah Rengganis.

1. Mandi dengan air panas

Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Di kawah Rengganis, mandi belerang yang hangat adalah salah satu hal yang paling mungkin dilakukan. Air belerang adalah dampak dari kawah gunung Sunda Purba yang pecah jutaan tahun lalu.

Air hangat dengan senyawa belerang sangat cocok untuk penderita penyakit kulit. Banyak orang menyarankan orang dengan penyakit kulit untuk mandi di sini, karena air belerang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Di kamar mandi Anda dapat mandi dan menikmati sebanyak yang Anda inginkan. Suasana sejuk dari tanaman hijau dan keteduhan pohon di sekitar tempat wisata akan membuat Anda lebih santai.

Datanglah ke kawah Rengganis pagi-pagi sekali dan nikmati perasaan mandi di air belerang yang hangat di kamar mandi. Dijamin waktu liburan Anda terasa berbeda dari biasanya.

Setelah mengunjungi tur ini, jangan lupa membeli dari khas Bandung yang bisa dibawa pulang.

2. Berenang menikmati bentuk hati

Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Di atas pancuran ada kolam renang yang cukup besar berbentuk hati. Anda dapat menikmati sesuka hati Anda di kolam ini.

Jangan lupa membawa pakaian atau celana lain untuk basah saat mengunjungi kawah Rengganis ini. Setelah basah, Anda bisa bilas dan berganti pakaian di kamar mandi di tepinya.

3. Jembatan penyeberangan

Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Untuk berpindah dari satu titik ke titik lain di sekitar tempat wisata, Anda dapat menyeberangi jembatan kayu. Anda dapat menggunakan jembatan ini untuk hanya mampir atau mengambil foto.

Jembatan-jembatan ini sengaja dibuat sebagai jembatan penyeberangan di atas aliran air belerang.

Tidak hanya bahan yang terbuat dari kayu, tetapi juga bentuk yang menunjukkan nilai artistik. Jika Anda meluangkan waktu untuk pergi ke sana, jangan lewatkan gambar di jembatan penyeberangan ini.

Kunjungi juga daftar rekomendasi untuk objek wisata terbaru dan paling menarik dari Ciwidey.

4. Batu berasap

Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Tempat terakhir di kawah Rengganis adalah batu berasap. Terbentuk dari hasil letusan gunung Sunda kuno jutaan tahun yang lalu, menyebabkan batu-batu ini mengeluarkan asap.

Di kawah Rengganis, "kawanan" batu berasap adalah salah satu atraksi paling favorit untuk dijadikan foto latar belakang. Banyak pengunjung merekam momen liburan mereka di sana dengan berpose di atas batu.

Anda yang berkunjung ke sana tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengambil foto dengan latar belakang asap putih tebal dari balik batu kapur ini.

Selain tempat foto di atas, ada juga titik-titik tertentu di sekitar lokasi wisata yang sering digunakan untuk foto. Saat Anda berkunjung ke sana, jangan lupa mampir dan nikmati suasana di empat tempat.

Juga kunjungi tujuan terdekat lainnya:

Semoga artikel singkat tentang wisata Kawah Rengganis ini dapat menjadi referensi untuk perjalanan Anda selanjutnya. Selamat liburan!

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply