Kebun Strawberry Ciwidey adalah salah satu tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Dari namanya saja, pengunjung tentu sudah tahu bahwa daya tarik utama dari atraksi ini adalah buah strawberry.

Akan menyenangkan untuk merasakan buah segar langsung dari kebun, langsung dalam kombinasi dengan kutipan dari tangan kita sendiri.

Jika dilihat dari kondisi fisik kawasan wisata Ciwidey, dikelilingi oleh keindahan alam yang begitu alami karena nuansa gunung yang sangat indah dan menyejukkan.

Untuk kebun stroberi itu sendiri termasuk dalam jenis agrowisata, kegiatan dengan perkebunan dan pertanian. Terletak di bagian selatan Bandung, Ciwidey sendiri sudah terkenal dengan banyak tempat wisata di sana.

Tidak heran begitu banyak pengunjung telah menangkap dan melakukan momen di sana bagikan di akun media sosial mereka. Hasilnya, tempat wisata ini semakin memengaruhi.

Berbicara tentang tujuan wisata, lokasi kebun stroberi ini juga tidak jauh dari objek wisata yang sangat terkenal, kawah putih, sumber air panas Cimanggu dan juga Situ Patenggang. Ini adalah serangkaian pilar Ciwidey.

Saat melihat lokasi kebun Strawberry Ciwidey ini, tidak mengherankan jika ia bisa berkembang dengan baik. Bandung memiliki suasana yang sejuk, sehingga berbagai jenis tanaman yang biasanya tumbuh di dataran tinggi dapat ditanam di sini.

Tidak hanya stroberi, tetapi juga teh, buah, dan bunga. Akhirnya, potensi agrowisata di wilayah ini telah meningkat pesat dan ada permintaan tinggi untuk wisatawan.

Untuk kebun stroberi ini, konsepnya memang menggabungkan taman, restoran, dan akomodasi di tempat yang sama.

Berbagai jenis buah tersedia di kebun di sekitar situs Ciwidey. Bersantap, memetik buah, menikmati bunga kota Bandung adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Kunjungi juga Jamur Bukit Ciwidey yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Daftar Isi

Harga tiket untuk Kebun Strawberry Ciwidey

biaya pendaftaran untuk Kebun Strawberry Ciwidey
foto: https://www.instagram.com/imahkyu/

Rasanya tidak lengkap ketika membahas objek wisata tanpa mengetahui harga tiket atau biaya masuk (biaya) yang dibebankan di sana. Ini akan berhubungan anggaran liburan dan juga kunjungan ke suatu tempat.

Stroberi di taman itu sendiri tidak dikenakan biaya masuk. Tetapi biaya dibebankan ketika pengunjung mengambil stroberi yang ada di sana. Harganya ditentukan per kilogram.

Bahkan, stroberi tidak hanya dapat dipetik pada saat yang sama, tetapi buah lainnya juga bisa dipetik. Untuk alasan ini, pengunjung bebas memilih buah yang baik untuk dipetik dan dibayar di rumah.

Buah-buahan ini bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari stroberi ini sepanjang Kebuh. Harga stroberi per kilo adalah 35.000 rupiah dengan harga 50.000 rupiah per kilo.

Meskipun biaya pendaftaran umumnya masih gratis, ada beberapa informasi yang mengatakan beberapa tempat mengenakan biaya 5.000 rupiah hingga 10.000 rupiah.

Lihat juga ulasan kami sebelumnya tentang Bukit Barusen Ciwidey dengan banyak hits foto.

jalan menuju Kebun Strawberry Ciwidey

foto: https://www.instagram.com/alianoah/

Hal lain yang sering ditanyakan ketika membahas tempat wisata adalah rute ke lokasi atau jalan ke kebun strawberry di seluruh dunia.

Untuk itu, rute yang harus ditempuh ketika ingin mengunjungi tempat ini adalah mulai dari jalan Kopo dan kemudian pergi ke Soreang dan kemudian berkendara kembali ke daerah Ciwidey.

Rute yang akan ditempuh dalam perjalanan menuju lokasi Ciwidey memang sangat menarik. Para pengunjung melewati tikungan dengan jalan sepi dan mulus.

Keindahan lansekap juga merusak pengunjung yang datang. Di sekitar jalan Ciwidey, pohon-pohon yang berjajar juga berkontribusi pada nuansa indah yang ditampilkan. Jangan lupa, rumah-rumah di lingkungan juga berkontribusi pada perasaan menyenangkan yang bisa Anda lihat.

Jika lebih spesifik, ada rute berbeda yang bisa diambil ketika Anda ingin mencapai alamat kebun Strawberry Ciwidey.

Rute pertama adalah melalui Kopo mulai dari Jakarta – Jakarta Tol – Cikampek – Purbaleunyi Tol – Kopo Tol Keluar – Kopo Tolpoort – Belok kanan – Kopo – Bihbul – Sayati – Katapang – Soreang – Pasirjambu – Ciwidey / Strawberry Plantation Area.

Sedangkan rute kedua dimulai melalui Mohamad Toha, yang dimulai dari Jakarta – Jakarta – jalan Tol Cikampek ke Ciwidey / Strawberry Plantation Area.

Dan rute ketiga melalui Buah Batu yang dimulai di Jakarta – Jakarta Jalan tol – Cikampek – Purbaleunyi Jalan tol – Jalan Tol Buah Batu Area Kebun Ciwidey / Strawberry.

Lihat juga daftar tempat wisata yang direkomendasikan di Bandung.

Fasilitas di Kebun Strawberry Ciwidey

lokasi Kebun Strawberry Ciwidey
foto: https://www.instagram.com/syuhadamarzini/

Mengenai fasilitas di Kebun Strawberry Ciwidey, ini sudah sangat lengkap. Ketika mereka ingin memetik buah, pengunjung difasilitasi dengan peralatan memetik buah. Selain itu, panduan juga tersedia.

Panduan ini memudahkan pengunjung untuk menikmati memetik stroberi yang dikumpulkan oleh pengunjung.

Ketika mereka puas dengan menikmati kebun strawberry, pengunjung dapat melanjutkan aktivitas mereka di berbagai fasilitas lain yang sudah tersedia di sana. Diantaranya adalah kafe, restoran dan toko roti.

Menghilangkan rasa haus dan lapar pada saat yang sama tentu bisa dilakukan. Akomodasi di sekitar lokasi wisata juga sangat lengkap. Apalagi harganya juga terjangkau.

Untuk homestay sendiri dibanderol mulai 150 ribu rupiah dan untuk hotel mulai 1 juta rupiah. Harga tentu saja akan sesuai dengan fasilitas yang akan didapat.

Kunjungi juga Sumber Air Panas Ciwalini yang masih dekat.

Situs wisata di Kebun Strawberry Ciwidey

alamat kebun strawberry
foto: https://www.instagram.com/podomoroparkbdg/

Apalagi yang masih terkait dengan wisata kebun strawberry Ciwidey Bandung, ada tempat-tempat wisata. Berbagai tempat wisata yang dapat Anda nikmati adalah sebagai berikut:

1. Pilih buah Strwberry segera

Situs wisata di Kebun Strawberry Ciwidey
foto: https://www.instagram.com/noviezieka/

Tempat pertama yang disayangkan ketika dilewati adalah mengambil strobaht langsung dari pohon.

Rasanya begitu segar dan warnanya masih mengkilap, tentu saja itu akan menjadi kekuatan bagi pengunjung untuk memtik dan mencicipi buah.

2. Ambil foto di tengah taman stroberi

Situs wisata di Kebun Strawberry Ciwidey
foto: https://www.instagram.com/ema_noahashmaan_album/

Suatu kegiatan yang tentu saja disayangkan jika terlewatkan di kebun Strawberry Ciwidey adalah mengambil foto di tengah aktivitas memetik buah yang dilakukan.

Menikmati nuansa kebun stroberi yang begitu indah dan menyejukkan tentu bisa ditangkap dalam foto.

Foto itu dapat digunakan sebagai suvenir ketika dipindahkan dari lokasi wisata.

Biasanya mereka yang telah mengambil foto di objek wisata ini melakukannya bagikan di media sosial sehingga mempromosikan daya tarik kebun stroberi kepada masyarakat luas.

Tujuan terdekat lainnya:

Nah, itulah informasi lengkap tentang atraksi taman Strawberry Ciwidey di Bandung, mulai dari biaya masuk, fasilitas, rute hingga lokasi dan juga tempat-tempat wisata di sana.

Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan tentang tempat wisata lokal di Indonesia.

Video Perjalanan Mendaki Gunung Sindoro terbaru 2020



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply