Wisata Lubang Erorejo Sewu – Mytrip123.com baru-baru ini membahas tujuan wisata Candi Dieng di kawasan wisata Dieng Wonosobo, kali ini kita akan menemukan lebih banyak objek wisata baru di kota, yaitu selokan lubang Erorejo. Kota Wonosobo terkenal dengan keindahan alamnya, sehingga tidak sedikit orang mengunjungi kota yang asyik ini untuk tujuan wisata, mulai dari daerah Dieng yang terkenal hingga yang terbaru, lubang wisata Sewu Erorejo.

Banyak yang mencari informasi tentang lubang menjahit untuk wisata alam mulai dari lokasi hingga biaya masuk untuk objek wisata ini. Wisata selokan di Erorejo adalah salah satu tujuan baru di Kota Wonosobo karena baru diresmikan pada tahun 2015 dan masih belum setenar dataran tinggi Dieng, tetapi pemandangan yang ditawarkan benar-benar luar biasa.

Wisata Lubang Erorejo Sewu

selokan turis erorejo

Lokasi Lubang Sewu Erorejo

Lubang Sewu terletak di desa Erorejo, di distrik Wadaslintang, Wonosobo, tepatnya di daerah sekitar waduk Wadaslintang, untuk pergi ke tujuan ini, Anda pergi ke daerah perbatasan antara Wonosobo dan Kebumen. Untuk perjalanan dari Kota Wonosobo melalui Banjarnegara menuju persimpangan Sawangan, kemudian melewati Kaliwiro dan dalam perjalanan ke Wadaslintang, tulisan Desa Wisata Erorejo Lubang Sewu ditampilkan dengan jelas, jarak yang ditempuh karena Wonosobo sekitar 43 km.

Sejarah lubang wisata Sewu Erorejo

lubang wonosobo sewu

Sejarah lubang selokan di Erorejo belum diketahui, tetapi tempat ini telah ada sejak dahulu kala sebagai tempat memancing dengan penduduk setempat, lubang selokan tidak tersebar luas oleh media karena baru diresmikan pada tahun 2015. Warga yang antusias mulai di sana ketika semakin banyak pengunjung ke Lubang Sewu Erorejo mendekati liburan, ribuan wisatawan datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan bebatuan dan pemandangan waduk Wadaslintang, tidak sedikit yang mengambil foto. dan menyebarkan keindahan lubang sewu ke media sosial. Asal usul nama lubang sewu berasal dari kisah orang-orang di lingkungan ketika gelombang kadang-kadang melihat ribuan lubang dan batu dipengaruhi oleh air, seperti karang atau sebagai ngarai besar kecil dan indah, tempat wisata ini Dikatakan bahwa ini adalah tujuan musiman karena bebatuan terkadang tenggelam pada musim hujan. Di desa Erorejo ada juga sekelompok nelayan air tawar yang memiliki sekitar 40 kepala keluarga yang dulunya mencari ikan di waduk Wadaslintang, ketika musim penangkapan ikan yang melimpah dapat menghasilkan 1 kW ikan segar suatu hari, maka tidak heran jika banyak orang mengejar hobi memancing, mengunjungi tempat ini hanya untuk menikmati keindahan Erorejo sambil menyalurkan hobinya memancing. Baca juga: Wisata Malang yang paling banyak dikunjungi

Apa yang ada di lubang Erorejo Sewu?

Pariwisata Lubang Sewu Erorejo memang baru dan terkenal dengan banyaknya foto pengunjung yang datang ke situs tersebut dan mendistribusikannya di media sosial atau melalui mulut ke mulut, banyak anak muda yang datang ke tujuan wisata Erorejo karena keindahan terumbu karang yang terkadang terlihat seperti mini grand canyon putih yang indah. Bebatuan yang membentuk seribu lubang indah sangat populer di kalangan pemburu turis, apalagi ketika pemandangan matahari terbenam membuat pariwisata di Erorejo semakin indah dan semakin indah. Beberapa fasilitas yang diperoleh adalah:

  • Keindahan waduk Wadaslintang
  • Batuan Sewu
  • Pemandangan matahari terbenam di atas waduk
  • Lokasi pemancingan
  • gudang kebun
  • Bukit Hijau
  • Kios Wonosobo
  • ruang sholat
  • toilet

Keindahan Lubang Sewu dijaga ketat oleh penduduk melalui Perdes

lubang selokan erorejo Batuan yang tertata rapi ini membentuk rangkaian batu indah yang harus dijaga, karena jika tangan yang tidak bertanggung jawab menembus batu, itu tidak hanya merusak batu itu, tetapi juga menghancurkan keindahan alam batu Erorejo, didukung oleh perdes yang didukung oleh pemerintah. Lubang Wonu Wonosobo dijaga ketat oleh penduduk dan diresmikan sebagai tujuan wisata baru di Wonosobo, setidaknya ribuan orang datang setiap liburan untuk menikmati keindahan tempat ini. Bagi para penggemar wisata alam, jangan lupa untuk mengunjungi lubang sewu Erujo, tempat paling indah bagi pecinta wisata alam di kota Wonosobo.

Video Erorejo

Baca juga:

  1. Daftar hotel murah dan menginap di Wonosobo
  2. Daftar lengkap hotel di Wonosobo
  3. Ini informasi lengkap tentang tempat wisata di Wonosobo
  4. Berikut rekomendasi untuk paket wisata murah ke Wonosobo

Video liburan Vlog Hits Posong 2020 Travel



Paket Wisata Murah

DifaWisata.com – Paket Wisata Murah tahun 2020 dengan harga terjangkau. Temukan liburan serta pengalaman yang baru bersama kami. Dengan perjalanan Private Tour Wisata Indonesia, tidak digabung dengan peserta lain, menjadikan liburan Anda lebih personal dan menyenangkan. Kami menyediakan beberapa pilihan Paket liburan murah dan program wisata sesuai budget Anda. Itinerary tour, kami sesuaikan dengan jadwal sholat & Makanan yang kami sediakan di restoran bersertifikat halal, yang menjadikan kami sebagai biro perjalan Wisata halal Indonesia.

Sumber Link: Kunjungi website

Leave a Reply