difawisata.com – Ubin tepi merupakan kawasan wisata yang cocok untuk anda yang menyukai alam. Di wilayah ini Anda memang tidak akan menemukan berbagai tempat wisata modern seperti pusat perbelanjaan dan sejenisnya, tetapi Anda dapat menikmati keindahan alam dan pesona tempat wisata yang masih asli.

Wisata menarik di Ujung Genteng yang harus Anda kunjungi

Jadi Anda tidak bingung, mari kita baca ulasannya sekarang …

Tur di Ujung Genteng

Ujung Genteng adalah wisata alam yang berlokasi di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Di daerah ini Anda akan menemukan berbagai pemandangan alam seperti air terjun dan pantai. Salah satu tempat wisata paling populer di kawasan ini adalah Pantai Ujung Genteng. Pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang mempesona benar-benar indah, terutama dalam kombinasi dengan warna pasir yang masih putih bersih. Selain pantai Ujung Genteng di kawasan ini, ada juga beberapa objek wisata lain yang tidak kalah populer, termasuk,

Pantai Pengumbahan

Wisata menarik di Ujung Genteng yang harus Anda kunjungi

Jika Anda membandingkannya dengan jenis pantai lain di daerah Ujung Genteng, pantai Pengumbahan memang memiliki kelebihan tersendiri, yaitu bahwa pantai ini masih sepi bagi pengunjung. Ini adalah kesempatan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai tanpa diganggu oleh kerumunan wisatawan.

Meski sepi, ini tidak berarti bahwa pantai Pengumbahan ini adalah pantai yang buruk. Di sini bahkan pasirnya lembut, tidak ada batu dan pantainya bebas dari sampah.

Yang cukup unik di pantai di Pengumbahan adalah Anda bisa melihat telur penyu. Tapi jangan lupa bahwa Anda harus menjaga keseimbangan ekosistem di sana, bukan? Jangan pernah mencuri telur dari kura-kura!

Di pantai Pengumbahan ada 6 pos pengamatan, yang bertujuan mengamati aktivitas induk penyu saat bertelur. Nah, Anda bisa tahu lewat pos.

Pantai Cipanangkap

Wisata menarik di Ujung Genteng yang harus Anda kunjungi

Selain pantai Pengumbahan, ada juga pantai Cipanangkap yang tidak kalah indahnya. Di pantai ini Anda melihat sepotong besar pasir putih.

Di pantai ini juga dekat dengan hutan lindung. Seperti halnya pantai di Pengumbahan, masih belum ada turis di sini, sehingga pantainya masih terjaga dan terlihat sangat bersih.

Apakah ada sesuatu yang unik di pantai di Cipanangkap? Sungguh! Dimana pantai Cipanangkap tempat air laut bertemu aliran sungai Cipanangkap. Alasannya masih sepi mungkin karena tidak mudah untuk sampai ke pantai di Cipanangkap, tempat Anda pertama kali harus menjelajahi hutan lindung.

Pantai Cipanangkap juga merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang ingin melihat matahari terbenam yang indah.

Pantai tenda biru

Wisata menarik di Ujung Genteng yang harus Anda kunjungi

Masih di kawasan Ujung Genteng Sukabumi, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi pantai yang namanya cukup unik, pantai Blue Tent.

Di sini Anda bisa melihat pemandangan pantai yang sangat bersih dan mempesona. Air lautnya juga sangat jernih, warna pasir putihnya bersih.

Tapi Anda jangan terkecoh di pantai Tenda Biru, karena pantai ini milik kawasan hutan lindung dan dijaga oleh angkatan laut!

Untuk pergi ke pantai Tenda Blue, Anda akan dikenakan biaya lagi. Biaya masuknya sangat murah, yaitu hanya Rp. 5.000,00.

Apa yang unik tentang pantai Tenda Biru adalah bahwa ketika air surut rendah, Anda dapat berjalan-jalan ke pusat pantai hingga 300 meter jauhnya. Namun memang ada kelemahan dari pantai Tenda Biru, berikut adalah wisatawan yang berkunjung sedikit kurang bertanggung jawab dan masih berantakan. Sehingga kini panorama pantai Blue Beach terganggu oleh polusi sampah yang berserakan. Semoga kesadaran wisata akan lebih baik di masa depan!

Curug Cigangsa

Wisata menarik di Ujung Genteng yang harus Anda kunjungi

Di kawasan wisata Ujung Genteng ada juga air terjun alami bernama Curug Cigangsa. Lokasi air terjun Cigangsa berada di wilayah Dusun Batusuhunan, Kecamatan Surade, Sukabumi.

Untuk memasuki Curug Cigangsa, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 3,000.00

Alamat objek wisata alam Ujung Genteng

Alamat: Sukabumi, Jawa Barat

akses

Untuk mencapai tujuan wisata Ujung Genteng, Anda dapat menggunakan transportasi umum. Pertama Anda harus pergi ke terminal Sukabumi, kemudian Anda naik angkot yang pergi ke terminal Situ Lembur.

Kemudian Anda pergi ke bus atau sebelas dengan kompartemen utama di Surade. Kemudian turun di terminal Surade dan naik angkot merah, atau pergi ke Ujung Genteng.

Tempat menginap di daerah Ujung Genteng

Anda sebenarnya dapat mendirikan tenda, tetapi Anda harus terlebih dahulu meminta izin dari pihak setempat. Tidak harus tenda. Anda harus membawa uang tambahan jika Anda benar-benar ingin mendirikan tenda dan berkemah di pantai. Dalam kasus biaya dibebankan. Tapi tentu saja dengan tenda Anda di pantai, selain suasana yang berbeda dan pengalaman menarik yang Anda dapatkan, biaya yang harus Anda bayarkan tentu lebih murah daripada tinggal di hotel.

Selain itu, ada juga berbagai pilihan vila untuk masa menginap Anda. Vila-vila ini memang dibangun untuk para wisatawan yang mengunjungi pantai Ujung Genteng.

Ada rentang harga yang berbeda untuk dipilih. Tentu juga dengan berbagai fasilitas. Semakin lengkap fasilitas yang Anda dapatkan, semakin mahal harga per malam di vila.

Berikut adalah beberapa pilihan hotel di dekat Pantai Ujung Genteng

1. Legon Pari Beach Resort (3 bintang)

Jl. Raya Pelabuhan Ratu, Bayah Kilometer 12, area pantai Pelabuhan Ratu, Indonesia

Harga per malam mulai 325.212,00 Rp

2. Sawarna BimBim Seaview Homestay

Jl. Pasir Putih Tanjung Layar, area Pantai Pelabuhan Ratu, Indonesia

Harga per malam mulai dari Rp. 238.016.00

3. Ketapang Resort (4 bintang)

Jl. Pantai Cikembang, area pantai Pelabuhan Ratu, Indonesia

Tarif per malam mulai dari Rp. 798.765,00

Dan masih banyak lagi …

Tips untuk bepergian di Ujung Genteng

Seperti disebutkan sebelumnya, salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi saat bepergian ke Ujung Genteng Sukabumi adalah Pantai Pengumbahan.

Jangan lupa membawa jaket saat Anda mengunjungi pantai Pengumbahan. Karena malam di pantai sangat dingin, Anda tentu tidak ingin sakit. Apalagi waktu yang Anda habiskan menunggu penyu untuk bertelur di pantai cukup lama, hingga 3 jam.

Juga bawa makanan dan minuman sendiri. Karena semua warung tutup pada tengah malam. Karena itu Anda akan kesulitan menemukan makanan jika Anda tidak membawanya.

Leave a Reply