Taman Herbal Insani – Obat herbal memang mengambil bagian yang terpisah di hati masyarakat. Karena selain murah, obat herbal sudah dikenal sejak nenek moyang dan dengan ramuan turun temurun alami yang efektif dalam mengobati hampir semua penyakit.

Di Indonesia sendiri ada banyak tanaman obat yang dikenal dengan Life Pharmacy. Tanaman ini ditanam secara besar-besaran di kebun rumah sampai akhirnya ada tempat yang menjadi area pertumbuhan publik yaitu Taman Herbal Insani.

Selain menjadi lokasi penanaman tanaman obat, kita juga bisa belajar tentang obat herbal di sini. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang taman unik ini? Lihat penjelasan berikut!

Gerbang Taman Herbal Insani melalui Kompasianacom

Gerbang Taman Herbal Insani melalui Kompasiana.com

Lokasi dan cara menuju Kebun Herbal Manusia

Taman Herbal Insani dibuat oleh Bp. Ir. Mahendra yang konsep dasarnya adalah menggabungkan kebun herbal dengan wisata keluarga. Taman yang terletak di Jl. Kondang, Sawangan, tepatnya di kota Depok, adalah tujuan wisata yang juga sering diterima perjalanan pendidikan siswa sekolah.

Jika Anda berasal dari Wates, Anda dapat melewati Jl Abdul Wahab hingga mencapai Jalan Raya Muchtar. Dari sana Anda akan menemukan kantor kecamatan Kecamatan Sawangan. Kemudian belok kiri ketika Anda menemukan tanda Alfamart di area garam. Ikuti jalan sampai Gang ini mencapai Wadas, tapi jangan sampai sampai Perum Bumi Sawangan Indah.

Setelah membasahi daerah tersebut, Anda dapat pergi ke Jalan Duren Seribu dan terus lurus sampai ada Heritage Square. Sampai saat itu, Anda akan segera menemukan spanduk dengan taman ramuan, yang berjarak sekitar 150 meter. Cukup rumit ya?

Nah … jika Anda tidak ingin pusing, sebaiknya ikuti rute dari Google Maps untuk mencapai tujuan Anda dengan arah yang terjamin.

Harga tiket untuk Taman Herbal Insani

Untuk hari-hari biasa, baik hari kerja maupun akhir pekan, baik itu untuk anak-anak atau orang dewasa, harga tiketnya hanya Rp. 20.000. Tetapi ada paket untuk kelompok, mulai dari paket untuk anak sekolah, acara keluarga, hingga hanya untuk pertemuan keluarga tiket-tiket itu tentu saja lebih murah.

Anda juga dapat memesan tiket online di situs web Kebun Herbal. Taman ini hanya buka dari jam 8 pagi sampai 5 sore. Jadi jangan berencana untuk mengunjungi pada malam hari karena manajemen taman secara alami tidak mengizinkan ini.

Mari kita juga melihat: 29 tempat pertemuan terbaik di Depok

Game di Taman Herbal Insani

Meski bertajuk Edukasi, namun Taman Herbal Insani juga menawarkan wahana permainan untuk anak-anak yang berkunjung. Taman bermain di sana memiliki halaman di sekitarnya yang memudahkan orang tua untuk mengikuti anak-anak mereka dengan tenang.

Bagi mereka yang memilih paket wisata, petugas biasanya akan memberikan lebih banyak permainan, seperti kompetisi bakiak, tarik tambang antar kelompok dan permainan menarik lainnya. Jika Anda ingin belajar memanah, bahkan ada tempat dan peralatan yang disediakan, Anda tahu. Bagi yang ingin berlatih secara rutin, Anda bisa menggunakan Rp. Bayar 150.000 sebulan untuk menyewa Pelatih di Insani Archery Club.

Kegiatan memanah di Taman Herbal Insani melalui Wismanusantaraherbalcom

Aktivitas memanah di Taman Herbal Insani melalui Wismanusantaraherbal.com

Anak-anak dan orang dewasa juga dapat bermain air di Taman Herbal. Untuk anak-anak ada kolam renang untuk anak-anak. Di pilar ada pancuran yang bisa digunakan untuk bermain dengan pancuran. Anak-anak pasti sangat senang.

Taman Wisata Herbal Insani melalui Moodsterid

Taman Wisata Herbal Insani via Moodster.id

Kolam renang dewasa juga disiapkan. Namun, ini berarti bahwa kolam terbagi dua dan tidak boleh salah masuk karena petugas dapat ditegur karena terkait dengan keselamatan pengunjung. Jadi hati-hati!

Wisata air bukan hanya kolam. Selain berenang, ada juga kolam ikan dan rakit yang dinyanyikan. Kolam ikan adalah kolam diisi dengan berbagai jenis ikan yang menarik dan dapat disuapi oleh pengunjung, sedangkan rakit Saung adalah kolam dengan pondok bambu.

Jangan pernah mencoba turun untuk mengambil ikan di kolam ikan, karena tentu saja dilarang. Tetapi jika Anda memilih paket wisata, Anda dapat memancing secara gratis di sana. Kolam pemancingan ini terletak di sebelah kolam renang dewasa.

Bagi yang ingin menikmati naik perahu, sudah ada peralatan di Taman Herbal Insani. Anda bisa berjalan di sekitar danau dengan perahu bambu sambil menikmati suasana yang menyenangkan dan nyaman. Atau jika Anda ingin lebih menantang, coba rakit bambu yang hanya bisa memuat 6 orang.

Rakit ini menguji koherensi dan kerja sama karena hanya bisa berjalan jika semua penumpang mengayuh bersama. Ini biasanya termasuk dengan cepat dalam paket tur, yang tentu saja dapat Anda nikmati jika Anda memilih paket.

Tur Insani Herbal Garden, Depok melalui Wisataherbalcom

Wisata Kebun Herbal Insani Depok via Wisataherbal.com

Jika Anda hanya ingin berjalan-jalan untuk menikmati tempat-tempat menarik, ada juga dekorasi di sepanjang jalan yang dipenuhi dengan semua pernak-pernik yang membayar dan juga hiasan caping. Ingatlah bahwa Anda juga dapat mengambil foto di rakit bambu untuk mengambil foto dengan kepemilikan tenda.

Para pecinta binatang juga bisa pergi berlibur ke taman herbal. Ini karena ada taman yang penuh dengan kelinci lucu dan berbagai perjalanan keluar yang penuh tantangan. Selain itu, penangkaran besar juga dibangun di taman L.ove BIRD itu tentu saja tontonan favorit para pecinta burung.

Ada juga Taman Kura-kura. Meski dirancang cukup lengkap, namun sayangnya bagian kendaraan ini tidak terlalu menarik bagi wisatawan. Meskipun Kura-Kura ada sangat lucu, aktif, dan juga bisa digunakan sebagai bahan pendidikan untuk anak-anak.

Budidaya tanaman obat di taman ini dijamin dipercaya karena dikelola oleh Perusahaan Herbal Insani itu sendiri. Jadi jika Anda ingin membeli tanaman obat, tenang … ada tanaman yang tersedia yang dijual khusus untuk wisatawan.

Selain membeli tanaman obat, kita juga bisa belajar bagaimana cara menanam tanaman ini nanti untuk dipraktikkan di rumah. kita juga bisa mengetahui tanaman dan fungsinya dalam kehidupan sehari-hari yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya.

Tidak heran jika taman ini menempati hati penduduknya sendiri. Alasannya adalah bahwa pengetahuan kita tentang tanaman herbal akan segera meningkat. Ada Arboretum yang ternyata menjadi nama pohon dan tanaman yang menarik bagi wisatawan.

Karena paket kelompok diterima, jangan heran jika banyak orang berkumpul di Aula di Taman. Tentu saja mereka menunggu giliran untuk mendapatkan materi tur. Paket wisata ini biasanya berisi materi yang terdiri dari:

  • Tur keliling kebun, dimulai dengan pengenalan tanaman obat untuk kemanjuran dan cara mengolahnya
  • Latihan kultivasi
  • Praktek membuat rebusan obat
  • Latihan untuk segera membuat Jahe Merah

Jangan lewatkan juga: 36 tempat wisata kuliner yang wajib dicoba di Depok

Fasilitas yang ada di Taman Herbal Insani

Ada banyak fasilitas pendukung. Keterlibatan operator tur dalam mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pengunjung tampaknya sangat kuat. Selain ruang doa untuk ibadah, toilet, pusat informasi untuk panduan, dan juga tempat parkir, di Taman Herbal Insani ada tempat untuk wisata kuliner.

Bagi yang belum mampu menahan lapar dan sudah siap dari rumah, Anda bisa menikmati makan siang ala piknik di pondok bambu di sana. Rasakan keindahan berbagi makanan dengan keluarga dan teman dan mengabadikan momen tak terlupakan ini.

Gazebo atau gazebo ada 4 buah. Satu di dekat pintu masuk, sementara 3 lainnya di dekat taman bermain. Cari gubuk kosong karena hampir tidak pernah kosong.

****

Demikian sekilas tentang Kebun Herbal Insani. Taman yang ramah pengunjung ini tentu sangat cocok untuk liburan pendidikan bagi keluarga dan anak-anak sekolah.

Selain pariwisata, taman ini juga berguna untuk memperkenalkan penggunaan Life Pharmacy atau tanaman obat kepada masyarakat dengan konsep yang menarik dan tidak membosankan. Semoga ini berguna!

Jangan lewatkan: Wisata keluarga di Taman Wiladatika Depok

Leave a Reply