Taman bunga Celosia – Apakah Anda ingin merasa seperti negara Eropa dengan gaya unik berbeda di Indonesia? ketika taman bunga celosia ini dibuka, dirancang dalam nuansa Eropa, lengkap dengan kincir angin, biasanya menara Belanda dan Eiffel khas Paris, Prancis, belum lagi penambahan patung merlion khas Singapura.

Taman bunga Celosia dijuluki sebagai tempat paling romantis di Jawa Tengah. Tempatnya sejuk dan nyaman dan penyebaran bunga celosia adalah daya tarik utama, terutama bagi pecinta bunga dan selfie.

Kebun bunga Celosia terletak di Bandungan, Kota Semarang. Udara yang sejuk menjadikan kaki gunung ungaran tempat paling populer bagi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain taman bunga Celosia, ada juga beberapa tempat wisata di kaki Gunung Uungaran, seperti Kuil Gedong Songo dan banyak tempat indah lainnya, sehingga ungaran memang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga untuk menghilangkan kepenatan karena Anda rutinitas sehari-hari.

Luasnya bidang bunga celosia jelas merupakan magnet bagi wisatawan, belum lagi bahwa berbagai tempat instagenik dapat merusak penggemar fotografi atau selfie.

Taman bunga Celosia

Taman bunga Celosia

Taman bunga Celosia tidak hanya menghadirkan taman bunga yang indah dan nyaman, tetapi ada juga banyak fasilitas pendukung lainnya yang tidak kalah indahnya, berbagai tempat berfoto bersama keluarga untuk mengabadikan kebersamaan juga tersedia di sini. Anda tidak perlu takut atau khawatir tentang harga tiket masuk, karena taman bunga Celisia sangat murah sehingga tidak ada di saku Anda, dengan rute yang mudah dijangkau.

Sepotong bunga Celosia dan Hebras merah menyambut Anda ketika Anda memasuki lokasi ini setelah perjalanan yang lelah. Dengan akses ke jalan dihiasi dengan pensil raksasa, dan ada roda besar di antara bunga-bunga mekar menambah suasana romantis taman bunga celosia.

Kincir angin di taman bunga Celosia

Kincir angin di taman bunga Celosia

Selain luasnya hamparan bunga celosia dan hebra merah di tempat ini, ada juga landmark berbeda di berbagai negara, seperti patung Merlion sebagai replika simbol negara Singapura dan menara Eifel sebagai replika simbol negara dari Paris, Perancis.

Landmark Menara Eiffel di Taman Bunga Celosia

Landmark menara Eiffel di Celosia Park

Melangkah lebih jauh di lokasi taman bunga Anda akan menemukan tempat-tempat keren lainnya, seperti rumah-rumah hobbit mini dengan tanda-tanda cinta di tanah, serta rumah-rumah jamur miniatur yang tentunya masih dikelilingi oleh hamparan bunga yang luas.

Berbagai fasilitas pendukung lainnya juga tersedia di sini, seperti tempat parkir yang luas dan nyaman dengan harga parkir murah, kamar mandi, ruang sholat, dan bagi Anda penggemar kuliner, Anda juga akan menemukan kios di sekitar taman bunga Celosia.

Cobain: 38 tempat wisata kuliner lezat dan terkenal di Semarang

Bagi Anda yang ingin mengambil foto pre-wedding atau wedding dengan nuansa natural, tempat ini juga sangat cocok, bagi Anda pecinta bunga Anda juga dapat memiliki bunga di sini karena penyelenggara taman bunga celosia juga menawarkan bunga-bunga kecil dengan bunga paw-pot yang bisa Anda buat. untuk membeli.

Berikut beberapa jenis bunga yang bisa Anda beli, seperti bunga diantus, bunga lavender, hebras, dan banyak jenis bunga lainnya.

    Taman Wisata Celosia Gedong Songo

Taman Wisata Celosia Gedong Songo

Lokasi Taman Bunga Celosia

Taman bunga Celosia terletak di Jl. Gedongsongo No.Km 0.5, Foken, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Taman bunga ini terletak di Area Kuil Gedongsongo. Lokasi sangat mudah ditemukan, juga dengan rute yang mudah.

Taman bunga celosai ini memiliki banyak keunggulan, mulai dari harga tiket murah, harga minuman dan makanan juga murah, tempat yang indah, fasilitas pendukung lainnya juga lengkap dan lokasi mudah diakses melalui rute yang mudah.

Anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas dengan mengunjungi taman bunga Celosia. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di taman bunga, Anda juga bisa melakukannya seperti wisata candi Gedongsongo, karena taman bunga ini terletak di area candi.

Rute ke Lokasi Taman Bunga Celosia

Untuk tiba dan menikmati bunga-bunga indah yang mekar di taman bunga Celosia sangat mudah dengan rute yang sama ke kuil Gedong Songo, karena taman bunga Celosia terletak di area candi.

Taman bunga Celosia yang terletak di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah memiliki rute yang sangat sederhana, bagi Anda yang tidak mengenal area candi Gedong Songo untuk mencapai area taman bunga Celosia ini, Anda bisa menggunakan peta.

Selain menggunakan peta, Anda juga dapat mengikuti panduan rute berikut, jika Anda berasal dari kota Semarang, ambil jalur selatan ke arah Jogja atau Solo, sampai POM lemah, ada pertigaan di depannya dan ambil belok kanan ke arah Bandungan.

Setelah mengambil arah yang benar menuju Bandungan, terus ikuti sampai Anda menemukan pertigaan lagi, kemudian ambil jalur kiri sampai Anda menemukan pompa bensin Palbapang Sumowono, kemudian lanjutkan sampai pertigaan dan ambil jalur kanan dan lurus lurus ke depan hanya beberapa meter, Anda telah tiba di lokasi taman bunga Celosia. ,

Taman bunga Celosia yang indah

Taman bunga Celosia yang indah

Harga tiket masuk untuk Taman Bunga Celosia

Untuk menikmati romantisme taman bunga Celosia, Anda tidak perlu takut menjadi terlalu mahal, karena tiket masuk hanya berharga Rp. 10.000 per orang. Dengan beragam fasilitas di dalamnya, bunga celosia yang berbeda keindahan dan hebra merahnya tentu tidak sebanding dengan harganya yang sangat murah.

Sekadar informasi, tiket masuk hanya digunakan sebagai biaya perawatan untuk taman bunga, karena untuk menjaga kualitas, pemeliharaan rutin harus dilakukan agar pengunjung tidak kecewa datang ke tempat ini.

Taman bunga Celosia memang cocok sebagai tujuan Anda berikutnya untuk bepergian bersama keluarga dan teman. Kalian yang sudah datang ke empat pasti akan ingin mengunjungi lagi, kan? kunjungan Anda ke tempat ini juga membantu melestarikan taman bunga Celosia, yang akan dipertahankan dengan baik.

Selain tiket, harganya sangat murah, harga kuliner atau makanan dan minuman juga murah. Jadi bagi wisatawan yang berencana untuk mengunjungi tempat ini, mereka tidak perlu khawatir tentang masalah biaya, baik tiket dan makanan dan minuman sangat terjangkau dan bahkan dapat dianggap sangat murah.

Landmark dunia miniatur

Landmark dunia miniatur

Biaya parkir untuk taman bunga Celosia

Taman-taman bunga Celosia juga dilengkapi dengan tempat parkir yang besar dan aman. Tidak dapat dipungkiri bahwa tempat parkir juga merupakan salah satu fasilitas pendukung untuk keselamatan pengunjung.

Keindahan pariwisata jika tidak dilengkapi dengan tempat parkir yang aman, tidak memungkinkan pengunjung untuk fokus pada keindahan tempat wisata, karena mereka selalu waspada dengan kondisi kendaraan mereka, atau takut kehilangan kendaraan mereka, jika itu terjadi alih-alih mendapatkan kedamaian, itu akan menjadi bencana!

Manajer Celosia Flower Garden menawarkan area parkir yang besar dan aman untuk tujuan ini. Untuk harga tiket parkir juga sangat murah yaitu Rp. 2000 untuk mesin dan Rp. 5000 untuk mobil. Sangat murah kan? Jadi jangan ragu untuk menikmati tempat wisata Taman Bunga Celosia.

Fasilitas utama Taman Bunga Celosia

Taman bunga, yang memiliki desain Eropa, memiliki banyak fasilitas utama yang digunakan sebagai andalan untuk menarik wisatawan domestik dan asing. Saat memasuki tempat wisata ini Anda akan disambut dengan bunga celosia dan hebra merah.

Semua fasilitas penting di taman bunga Celosia ini dapat digunakan secara gratis, yang harus Anda lakukan adalah membayar tiket masuk. Anda juga bisa melihat sejumlah aksesori dekoratif yang menarik di sana. Belum lagi ribuan bunga berwarna-warni yang mengelilingi taman ini, membuat pemandangan semakin menarik.

Di taman bunga Celosia, selain menanam ribuan bunga dalam berbagai bentuk dan ukuran, ada juga berbagai fitur penting lainnya, seperti tempat memancing negara Singapura, yaitu patung Merlion, lengkap dengan penampung air.

Tempat berikutnya adalah dinding taman, di mana nama lokasi wisata ini tertulis di dinding di taman ini, berikutnya adalah tempat hujan payung dengan ratusan bola berwarna-warni, dengan puluhan payung digantung dan diikat dengan benang transparan.

Ketika tertiup angin, puluhan payung akan bergoyang ke arah angin, sangat indah seperti payung menari. Dengan hanya membayangkannya saja, kita sudah dapat merasakan keindahannya, bagaimana jika kita mengunjungi tempat ini secara langsung. Belum lagi fakta bahwa Anda mengambil foto dengan kamera, warna payung dan bola akan sangat kontras di layar kamera.

Setelah Anda melewati semua tempat sebelumnya, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke tempat berikutnya, ikon kincir angin tradisional Belanda. Kincir angin yang dibangun sedekat mungkin dengan aslinya sangat menarik dari latar belakang fotografi. Belum lagi penambahan berbagai jenis bunga, kanan dan kiri, karena berasal dari halaman depan.

Kemudian kita pergi ke tempat di sebelah, yang merupakan tempat rumah jamur, dibuat seolah-olah Anda berada di tanah peri yang sepenuhnya dibangun dengan gambar-gambar pintu yang sepertinya terbuka. Juga membangun bukit mini di sebelah rumah jamur tanpa bunga di bukit, bukit ini sebagai konfirmasi bahwa Anda berada dalam dongeng.

Bukit mini yang dibuat dari bukit dalam bentuk potongan rumput hijau di seberang tanah sebenarnya adalah rumah hobbit yang dibangun langsung di bawah rumah jamur.

Tempat selanjutnya tentu saja rumah hobbit yang dibangun seperti bukit mini berlubang. Bangunan hobbit juga dibuat dengan cara yang sama seperti nuansa aslinya dan dua tokoh kerdil dibuat dari model film putih salju di bagian depan.

Ikon berikutnya adalah Menara Eiffel sebagai ikon negara bagian Paris, Prancis, yang romantis. Menara ini terbuat dari rangka besi dan dapat dinaiki hingga level 2. Selain itu, nuansa romantis lainnya dibangun di sini dengan mengenakan negara Korea.

Barisan bangunan yang berbeda dengan gaya dan warna yang mengingatkan kita pada drama Korea dibangun di sudut-sudut Korea. Konfirmasi nuansa Korea di taman bunga Celosia dengan poster aktor drama Korea, dan dilengkapi dengan pohon harapan yang sejalan dengan budaya Korea, di mana pohon itu adalah tempat untuk berharap jalan-jalan.

Mari kita juga melihat: 62 Hangout paling asyik di Semarang

Fasilitas pendukung untuk Taman Bunga Celosia

Agar pengunjung dapat semakin menikmati keindahan taman ini dengan cara yang nyaman dan santai, berbagai fasilitas pendukung juga telah dibangun, seperti area parkir yang besar dan aman, kamar mandi, ruang sholat, kursi untuk istirahat dan warung makan.

Semua fasilitas penting dan pendukung semuanya dibangun untuk kenyamanan pengunjung. Sehingga semua kepuasan batin dapat diperoleh sebagai pengusir setan dari kegiatan sehari-hari.

Tips liburan untuk kebun bunga Celosia

  • Anda harus mengunjungi taman bunga ini dari pagi sebelum siang hari, di mana udaranya masih sejuk, bunga-bunga juga mekar dengan indah selama mata dapat melihat
  • Cobalah untuk mengunjungi hari-hari dari Senin hingga Jumat, karena pengunjung pada hari-hari itu masih dalam fase normal, tidak seperti akhir pekan atau liburan, jumlah pengunjung akan meningkat secara dramatis.
  • Selalu ikuti aturan dan buang sampah saja, seperti tong petugas.
  • Penggunaan kendaraan pribadi lebih disarankan, terutama sepeda motor, karena transportasi umum ke tempat ini agak sulit.

Jam buka Celosia Flower Garden

Kebun bunga Celosia terbuka untuk umum setiap hari. Jam buka taman mulai dari 8 pagi hingga 5 sore

Hotel di sekitar Celosia Flower Garden

Bagi Anda pengunjung dari luar kota jika perjalanan dari rumah Anda membutuhkan waktu lama, Anda tidak boleh terburu-buru atau takut untuk menghabiskan malam, karena di sekitar taman ada beberapa hotel yang bisa Anda sewa untuk menginap dan menambah ke Anda hari libur. Berikut adalah beberapa hotel di sekitar taman bunga Celosia:

  • Rawapening Hotel, berlokasi di Jl. Nusa indah No.15, Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, 50614
  • Hotel Nugraha Wisata, berlokasi di Banyukuning, Kabupaten Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614
  • Frieda Hotel, terletak di Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614
  • Green Valley Hotel, berlokasi di Jl. Ampel Gading RT 05 / Rw 06, Dusun Ampel Gading, Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614, nomor telepon (0298) 711465
  • Akomodasi Omah Kopi Hotel, terletak di Jl. Candi Gedongsongo, Banyukuning, Distrik Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, 50614

Objek Wisata Dekat Taman Bunga Celosia

  1. Desa wisata clapar krisan Wisata, terletak di Kendalisodo Bandungan, Candi, Kabupaten Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614, 6 km jauhnya dan membutuhkan waktu 15 menit dari taman bunga Celosia
  2. Kunjungi taman Pak Yoto, yang terletak di Jl. Jurt Rt. 1 / Rw 2, kenteng, Bandungan, Duren, Distrik Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614, berjarak 3 km dan membutuhkan waktu 8 menit dari taman bunga celosia
  3. Wisata setiya aji pembibitan bunga, yang terletak di Jl. Kendalisodo, kecamatan bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tegah 50614, berjarak 4,5 km dan membutuhkan waktu 11 menit dari taman bunga Celosia
  4. Pura Wisata Gedong Songo yang terletak di Jl. Candi Gedong Songo, Candi, Distrik Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614, berjarak 2,2 km dan berjarak 7 menit dari taman bunga Celosia.

9 Tur Taman Bunga Celosia Lainnya di Indonesia Ala Europe

Selain taman bunga celosia di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah dengan nuansa Eropa, ada banyak taman bunga serupa di seluruh Indonesia. Ada 9 taman bunga yang memiliki nuansa yang sama sebagai berikut:

Taman Celosia Semarang

Taman celosia semarang ini yang kita bahas dalam artikel ini, yang terletak di Kawasan Candi Gedongsongo, Bandungan, di kaki Gunung Uungaran.

Taman bunga ini dibangun dalam nuansa negara Eropa yang romantis. Dengan hanya membayar Rp. 10 ribu, Anda bisa mengambil foto di tengah ladang bunga yang berwarna-warni dengan bintik istageniknya.

Taman bunga dengan sinar matahari yang cukup

Taman bunga Celosia berikutnya terletak di Padukuhan Nglaos, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Itu jauh dari pantai dan karenanya sering disebut sebagai taman bunga.

Meskipun di daerah yang kering dan gersang, bunga celosia yang tumbuh di sana cerah dan segar dengan warna yang sangat indah, membuatnya sangat unik.

Kebun bunga resoinangun

Taman bunga celosia ini terletak di Desa Sri Gading, Distrik Saden, Kabupaten Bantul. Bunga Celosia tidak hanya ditanam di taman bunga ini, tetapi ada juga berbagai jenis bunga lain seperti bunga matahari, bunga kertas, marigold dan banyak lagi. Namun taman ini tidak terlalu luas.

Taman bunga yang indah

Yogyakarta memiliki banyak tujuan wisata alam yang menarik, terutama di Bantul, di mana terdapat berbagai taman bunga, termasuk taman bunga. Taman ini memiliki banyak jenis bunga, termasuk bunga celosia, sunbuga, kuncup, bunga kertas dan banyak lainnya, bagi penggemar selfi, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Taman Ramadanu

Magelang juga memiliki tempat instagramlable kecil, belum lagi taman bunga celosia dirancang dan dibangun dalam lingkaran oleh aicon kincir angin Belanda yang dibangun di tengah-tengah taman, yang menambah keindahan tempat ini . Tempat ini disebut Taman Ramadanu, yang terletak di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Magelang, Jawa Tengah.

Rag Kuning Ragil

Taman ini berada di Desa Blagung, Kecamatan Simo, Boyolali. Taman bunga ini juga dibangun dalam nuansa Eropa dengan kincir angin raksasa seperti Bekanda, yang dibangun di tengah taman. bunga celosia merah dan kuning tumbuh subur di lemari besi ini.

Celosia Garden Aceh

Bunga Celosia, yang terletak di Desa Alue Piet, kabupaten Kwanga, Aceh Jaya, baru dibuka pada Januari 2020, tetapi tempat ini segera diburu oleh wisatawan karena memiliki tempat instagenik yang menawan.

Tempat ini dipenuhi ribuan bunga celosia kuning dan merah yang indah. Kabarnya, pemilik taman bunga ini telah menghabiskan ratusan juta rupiah untuk membuat taman bunga ini terlihat indah.

Kebun Bunga Metro Celosia

Siapa sangka lambung yang sangat panas dan gersang memiliki taman bunga celosia yang tumbuh segar dan indah dengan sebaran bunga selosia kuning dan merah. Terletak persis di Rejomulyo, Metro Selatan, Metro City, dekat dengan SMAN 6 Metro.

Taman ini baru disetujui pada Mei 2020. Taman ini dilengkapi dengan tempat-tempat bagus seperti gambar bintang, gambar cinta dan bidang di hamparan bunga celosia merah dan kuning.

Taman bunga Celosia Bengkulu

Taman bunga Celosia saat ini masih di pulau Sumatra, tepatnya di Dusun Bukit Makmur, Desa Suban Ayam, Bengkulu. Taman ini juga dibangun dengan nuansa Eropa dengan udara bersih dan segar dengan bunga celosia kuning, oranye dan merah yang menjadi daya tarik utama tempat ini.

*****

Demikian artikel tentang taman bunga Celosia dengan beragam warna mencolok dengan nuansa romantis ala Eropa. Tempat ini cocok untuk fotografi dan selfie. Jangan lupa berkunjung.

Jangan lewatkan: Liburan yang menyenangkan ke objek wisata di air terjun Lawe

Leave a Reply